Apple Batal Bikin Mobil

California, KompasOtomotif – Perusahaan raksasa teknologi, Apple Inc, meredam ambisinya membuat mobil. Kabar ini datang dari sumber Bloomberg, Senin (17/10/2016), yang menjelaskan manajemen baru pada proyek otomotif Appel atau yang dikenal dengan sebutan Project Titan mengubah fokus ke arah pengembangan otonomos.

Dampak keputusan itu, Apple memangkas hampir 1.000 pekerja di divisi mobil. Karyawan ada yang dipindahtugaskan atau dilepas dalam beberapa bulan terakhir.

Arah baru Apple dianggap lebih memiliki visibilitas, sebab bisa membuat perusahaan fleksibel menjadi rekanan pabrikan otomotif lain. Apple mempertahankan sebagian karyawan untuk membuat tim pengembang otonomos dan menarik karyawan baru buat memperkuat fokus.

Internal Apple memberikan tenggat waktu sampai akhir 2017 untuk membuktikan visibilitas merangkai sistem otonomos dan menentukan rencana besarnya.

Peralihan fokus ini bisa jadi alasan mengapa Project Titan terkesan sangat rahasia, penyebabnya mungkin karena memang tidak ada kemajuan yang telah didapat. Belum ada pihak Apple yang mengonfirmasi pemberitaan ini. 

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/18/103728715/apple.batal.bikin.mobil.

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>