Asa Toyota Pada Tahun Depan

Bogor, KompasOtomotif — Meski masih menyisakan dua bulan lagi menuju akhir tahun, proyeksi pasar otomotif roda empat pada 2017 sudah mulai digambar Toyota Astra Motor (TAM). Secara keseluruhan, Toyota membaca akan ada pertumbuhan di angka 3-6 persen.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, mengatakan, proyeksi tersebut sudah melalui hitung-hitungan berdasarkan variabel gross domestic product (GDP). Hasilnya mengarah pada optimisme pasar.

“Mengapa kami optimistis, karena dari hasil hitungan tersebut, variabelnya cenderung ke arah pertumbuhan,” ujar Fransiscus pada diskusi Workshop Wartawan Industri dan Otomotif, di Ciawi, Bogor, Jumat (11/11/2016).

Fransiscus melanjutkan, dalam membaca tahun 2017, Toyota tidak mengambil mentah-mentah melalui satu variabel, tetapi masih mempertimbangkan dan mengamati kondisi makro, mulai dari politik hingga ekonomi, misalnya tax amnesty ataupun keberhasilan pilkada.

“Mungkin semester pertama 2017 akan tetap saja, tetapi pada semester kedua baru akan mulai tumbuh. Namun, memang prediksi ini belum pasti, bisa saja di akhir tahun akan berubah pandangan. Tetapi, pastinya situasi seperti itulah yang kami baca untuk ke depannya,” ujar Fransiscus.

Sementara itu, terkait prediksi hingga akhir 2016, Fransiscus mengatakan, pasar bisa mencapai angka 1.080.000 unit sampai 1.100.000 unit. Adapun saat ini, sepanjang Januari sampai Oktober 2016, ada di angka 871.000 unit. 

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/12/093100015/asa.toyota.pada.tahun.depan

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>