Berkaca Dari Pameran Motor Terbesar Di Dunia

Milan, KompasOtomotif – Pameran sepeda motor terbesar di dunia, EICMA (Esposizione Internazionale del Ciclo, Motociclo, Accessori) yang diselenggarakan tahunan di Milan, Italia, bisa dijadikan barometer penyelenggaraan sebuah ajang yang ideal.

Meski cuma beberapa hari, tapi gaungnya sudah mewakili sebuah industri yang kompleks dengan berbagai percabangannya. Penyelenggara mengemasnya dengan total. Tak cuma menyajikan motor-motor baru di dunia, tetapi juga sebagai penunjang bisnis dan hiburan untuk warga kota.

EICMA 2016 baru saja rampung Minggu, (13/11/2016), setelah berpameran sejak Kamis (10/11/2016). Aura pameran kelas dunia tak bisa disangkal, dilihat dari jumlah eksibitor yang mencapai 1.000 lebih peserta, memadati Fiera Milano, Rho, Milan, Italia.

Inilah pameran murni yang benar-benar cuma menjadi ajang unjuk diri. Jangan khawatir terusik tenaga penjual yang membawa daftar harga dan skema kredit, karena setelah dua kali menyusuri lebih dari 280.000 m2 hall dalam tiga gedung, KompasOtomotif belum pernah sekali pun ”dihadang” tenaga penjual.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Ducati Multistrada 950 meluncur di EICMA, Milan.

Jualan booth-booth peserta praktis hanya sebatas aksesori dan apparel. Informasi digali dari berbagai booth, dan semua menyatakan kalau mau beli motor, ya langsung saja ke diler, bukan di pameran.

Buat pecinta otomotif, situasi seperti itu bisa jadi sebuah kenikmatan. Pengunjung EICMA benar-benar dipuaskan dengan etalase motor-motor baru yang informasinya sudah disajikan secara detail.

Lengkap

Kepuasan tak hanya sampai di sini. EICMA juga menyajikan berbagai hal yang berhubungan dengan sepeda motor. Boothbooth aksesori lengkap, mau cari komponen apa saja juga ada di sini. Konsep booth mereka juga tak sembarangan.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Area modifikasi yang diberi porsi sangat besar di EICMA, Milan.

Menariknya, ada area khusus yang dipakai untuk mengangkat dunia kustom. Bengkel-bengkel modifikasi motor unjuk diri secara total, persis seperti yang coba dilakukan Dyandra Promosindo dengan IIMS-nya.

Buat pemodifikasi, inilah surga. Mereka diberi kesempatan go international dengan karya terbaik. Buat pegunjung, konsep ini juga menyenangkan, karena suguhan pameran menjadi begitu kaya.

Booth yang murni jualan adalah toko-toko aksesori biker dan apparel yang memang disiapkan untuk berpameran dan mengeruk keuntungan dari pengunjung.

”EICMA sudah menjadi pameran internasional yang paling kaya, menarik, dan dihargai di dunia roda dua. Ajang ini adalah kesempatan luar biasa merayakan sektor yang telah memainkan peran utama dalam sistem manufaktur Italia,” ucap Antonello Montante, Presiden EICMA, (9/11/2016).

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/15/070203815/berkaca.dari.pameran.motor.terbesar.di.dunia

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>