Cari Kalkun Bakar Di Jakarta, Ini Dia Tempatnya…

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk Anda yang sudah lama penasaran dengan rasa ayam kalkun atau turkey, sekarang saat yang tepat untuk mencobanya.

Menyambut momen Thanksgiving dan Natal, restoran Holy Smokes meluncurkan menu Special Roast Turkey Package. Ini adalah hidangan ayam kalkun panggang yang dilengkapi stuffing, cranberry sauce gravy, dan yorkshire pudding sebagai hidangan penutup.

KompasTravel mencoba hidangan musiman ini di salah satu gerai Holy Smokes yakni di Jalan Wolter Monginsidi No 27, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2016).

Tampilan hidangan Special Roast Turkey Package cukup menggiurkan. Satu ekor ayam kalkun utuh dengan berat 4-5 kilogram direndam dengan jus jeruk, kemudian dipanggang selama dua jam.

Kulit yang garing kecoklatan dengan air panggangan ayam kalkun saja sudah berhasil membuat yang melihat segera meneguk air liur.

Selanjutnya, ayam kalkun dipotong kecil-kecil agar lebih mudah dimakan. Agar lebih mengenyangkan ada stuffing yang terdiri dari keju, tepung, sosis, dan sayuran yang dipanggang.

Saus gravy yang memiliki rasa gurih dan manis adalah pasangan tepat untuk mencocol daging ayam kalkun dan stuffing-nya. Sebagai makanan penutup, ada yorkshire pudding yang memiliki tekstur kenyal di bagian dalam, namun tetap garing di bagian luar. Satu hidangan Special Roast Turkey Package dapat dinikmati oleh 10-12 orang.

“Sebenarnya tahun lalu Special Roast Turkey ini sudah ada, tapi khusus pesanan saja. Kami khusus menggunakan turkey dari New Zealand, yang lokal agak lebih kecil dan keras,” kata Albert Wijaya, owner sekaligus executive chef Ersons Food.

Ersons Food adalah perusahaan katering yang membawahi Holy Smokes, Holy Crab, dan Umami Kitchen. Special Roast Turkey Package dapat dibeli di seluruh outlet Holy Smokes yang berada di Jalan Wolter Monginsidi, Flavor Bliss Alam Sutera, dan Mall PIK Avenue.

Hidangan ini dihargai Rp 2,7 juta, belum ditambah pajak dan biaya jasa. Pengunjung dapat memilih makan di restoran atau di bawa pulang. Namun, pengunjung diharuskan memesan hidangan ini dua hari sebelumnya untuk proses persiapan dan memasak.

Holy Smokes mengadakan promosi khusus diskon 15 persen bagi yang memesan Special Roast Turkey Package dari tanggal 1-15 November 2016 dan 1-15 Desember 2016.

Dari pengalaman KompasTravel, menyantap Special Roast Turkey Package ini lebih nikmat selagi hangat dan beramai-ramai. Suasana perayaan cocok memang paling cocok untuk menikmati ayam kalkun jumbo ini. 

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/11/11/060500127/cari.kalkun.bakar.di.jakarta.ini.dia.tempatnya.

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>