Daihatsu Siapkan “Adik” Gran Max Di Indonesia

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ternyata tengah menyiapkan amunisi baru di segmen kendaraan komersial atau pikap. Model baru ini rencananya akan mengisi ceruk pasar di bawah Gran Max.

Menurut informasi dari sumber yang mengetahui rencana ini, produk ini dikabarkan sudah terlihat wujudnya dan siap diluncurkan. Artinya, penentuan waktu peluncuran tinggal ditetapkan perusahaan.

“Iya betul, kalau di jabarkan singkatan namanya kemungkinan bisa menjadi Hijet Gran Max (Hi-Max), kabarnya begitu,” ucap sumber kepada KompasOtomotif, Kamis (20/10/2016).

Baca juga : Daihatsu Mau Jual Mobil Pikap 660cc?

Ukuran Mesin

Kemudian, pertanyaan mulai menjurus pada ukuran mesin, apakah akan mengadopsi mesin Hijet yang diluncurkan di Jepang pada 2014, 660 cc atau yang lain? Sumber kemudian menjawab 1.000cc.

Jawaban ini mulai sejalan dengan pernyataan yang pernah dilontarkan oleh Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, kalau Indonesia tidak menyukai ukuran mesin sekecil itu (660cc), untuk kebutuhan mobil komersial (pikap).

Harga?

Lalu terkait dengan harga, sumber mengatakan, kalau kisarannya di angka Rp 80 jutaan off the road. Kalau on the road-nya kemungkinan masih akan di bawah Rp 100 jutaan.

“Gosipnya si off the road Rp 80 juta,” kata sumber itu lagi.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/21/070200715/daihatsu.siapkan.adik.gran.max.di.indonesia

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>