Debut Dunia Sepasang Suzuki GSX 150 Di Senayan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan sepasang GSX-R 150 dan GSX-S 150. Kedua Sepeda Motor Sport 150 cc ini memilih ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016, di Senayan, Jakarta, (2/11/2016) untuk peluncuran perdana di dunia (world premiere).

Suzuki sengaja melepas dua model sekaligus untuk bisa bersaing dengan kompetitor, seperti Yamaha R15, dan Honda CBR150R

“Pasar motor sport di Indonesia terus meningkat, itu yang membuat kami memutuskan untuk menghadirkan dua model ini di Indonesia,” kata Seiji Itayama, Managing Director 2W PT SIS di JCC, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2016).

Suzuki GSX-R 150 sendiri memiliki tampilan racing dengan mesin 150cc DOHC berteknologi fuel injection. Sementara GSX-S 150 tetap pakai jantung pacu serupa, namun gayanya lebih sporty dan ergonomis. “Kebanggaan lain, Indonesia sebagai basis produksi kedua model itu, yang kemungkinan juga akan di ekspor ke negara lain,” ucap Itayama.

Lanjut Itayama, pihaknya juga bangga karena Indonesia terpilih mengadakan World Premiere. Hal itu membuktikan bahwa prinsipal memandang penting pasar roda dua nasional.

Aditya Maulana – Otomania Peluncuran Motor Sport Suzuki

Harga

Seolah menjaga rasa penasaran, Suzuki belum mau mengumumkan banderol resmi kedua model barunya itu pada saat peluncuran. “Harganya belum bisa kita informasikan. Tetapi, kita bisa bersaing dengan kompetitor di kelasnya,” ucap Departemen Head Marketing and Sales 2W Yohan Yahya usai peluncuran GSX-R 150 dan GSX-S 150, Rabu (2/11/2016).

Meski begitu, lanjut Yohan konsumen sudah bisa melakukan pemesanan. Unitnya akan dikirim awal tahun depan, ketika proses perakitannya dimulai. “Sekitar Januari tahun depan akan kita kirim dan mulai produksi juga di Indonesia,” ujar Yohan.

Tetapi untuk patokan, pramuniaga yang berjaga di stan Suzuki sudah punya jawabannya. “Kalau yang naked sekitar Rp 25 jutaan sampai Rp 27 jutaan, yang fairing katanya di bawah Rp 30 juta,” kata tenaga penjual itu saat ditemui Otomania, Rabu (2/11/2016).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Motor Nasional 2016

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/02/182443915/debut.dunia.sepasang.suzuki.gsx.150.di.senayan

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>