Ferrari Jakarta Tidak Tahu Soal Pabrik Di Sidoarjo

Jakarta, KompasOtomotif — Awal bulan ini ada kabar soal rencana pabrikan supercar asal Italia, Ferrari SpA, mendirikan pabrik di Sidoarjo. Berita itu sudah diklarifikasi sebagai hoax oleh Ferrari SpA. Kini, wakil di Indonesia, Ferrari Jakarta, sepertinya tidak mau membicarakannya lebih lanjut.

Baca: Rencana Pabrik Ferrari di Sidoarjo “Hoax”!

Ditanya saat peluncuran model baru GTC4Lusso T di Jakarta, Kamis (17/11/2016), CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher mengatakan tidak mau berkomentar banyak. Dia hanya bilang tidak ada rencana Ferrari merancang model SUV persis seperti isi rilis resmi yang dikeluarkan Ferrari SpA.  

“(Soal) pabrik, saya enggak bisa ngomong. Kalau Ferrari SUV sampai saat ini tidak ada. Kalau pabrik, saya enggak tahu apa-apa,” kata Arie.

Sempat diberitakan, Sidoarjo dipilih karena Ferrari SpA mau lokasi dekat laut untuk memudahkan suplai. Gubernur Jawa Timur Soekarwo bahkan dijelaskan sudah mengunjungi Inggris untuk bertemu beberapa petinggi Ferrari SpA dan telah menandatangani nota kesepahaman memorandum of understanding (MoU) seperti diberitakan suarasurabaya.net.

Pemberitaan rencana pendirian pabrik Ferrari di Indonesia bikin heboh, sebab datang tanpa ancang-ancang. Bos besar Ferrari SpA, Sergio Marchionne, dalam suatu kesempatan mengatakan bahwa tidak akan pernah ada model SUV. Selain itu, sejak pindah ke Maranello pada 1943, Ferrari tidak punya fasilitas perakitan lain di luar Italia. 

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/17/171500815/ferrari.jakarta.tidak.tahu.soal.pabrik.di.sidoarjo

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>