Harley Davidson “Street Tracker Anti-mainstream”

Jakarta, KompasOtomotif – Bagi penggemar modifikasi, semua sepeda motor pada dasarnya bisa di kustom sesuai selera. Salah satunya seperti karya milik Donny Arianto dari Studio Motor yang mengubah Harley Davidson Sportster 1.200 cc lansiran 2003 dengan tema street tracker.

Secara konsep, ubahannya melenceng jauh dari statusnya asli sebagai motor cruiser. Bisa dibilang hasil modifikasi yang satu ini sedikit anti-mainstream, keluar dari pakem kebiasaan yang ada.

Pengerjaan sektor kaki-kaki menjadi fokus utama. Guna memberikan kesan berbeda, motor asal Amerika ini justru memilih menggunakan pelek copotan Kawasaki Ninja 250 yang kemudian di balut dengan ban Shinko E705.

Agar makin terlihat kekar dan berisi, pengereman bagian depan dan belakang semuanya diberikan full Nissin, mulai dari master cylinder sampai single caliper. Sedangkan untuk suspensi, Ohlins dipercaya menjadi peredam kejut bagian belakang, sedangkan sok depan milik Suzuki Inazuma didaulat mampu mengimbangi tampilannya.

Stanly/KompasOtomotif Modifikasi Harley Davidson Street Tracker

Selesai urusan kaki-kaki, giliran beralih menggerakan sektor sasis. Lantaranya tidak ingin mengubah terlalu banyak, maka frame original hanya diberikan sentuhan sedikit, bahkan sampai ada yang dibuat khusus menggunakan bahan plat galvanis 1.2 mm, seperti cover depan ala flat tracker, sampai bodi belakang tempat jok single seater-nya.

“Tidak semua dirombak dari asli, bagian strut fender saja yang dipangkas. Selebihnya masih standaran,” ucap Donny kepada KompasOtomotif ketika bertemu dalam ajang Kustomfest 2016 beberapa waktu lalu.

Untuk mendapatkan tema street tracker, tangki pun ikut dikustom ala tear drop. Hasilnya tercipta padauan yang apik dengan buntut belakang yang pendek, belum lagi ditambah dengan stang ala fatbar serta model papan nomor yang menyatu dengan sisi bagian bodi.

Stanly/KompasOtomotif Modifikasi Harley Davidson Street Tracker

Sentuhan terakhir, tinggal mengkombinasikan permainan warna klasik, yakni putih dan biru muda. Sedangkan untuk sektor tenaga Donny mengaku masih standar, namun untuk knalpot diubah menggunakan exhaust full system agar suaranya makin galak.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/19/162700615/harley.davidson.street.tracker.anti-mainstream.

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>