Honda Serius Cari Bibit Pebalap Dunia Di Asia

 

 

Sepang, KompasOtomotif – Urusan motorsport atau dunia balap roda dua,Honda mulai mengimprovisasi strateginya di dunia balap sepeda motor, khususnya untuk wilayah Asia. Honda menganggap Asia memiliki banyak pebalap yang berbakat.

Shinji Aoyama, Honda Motor Operating Officer and Director Chief Operating Officer Motorcycle operation, mengatakan, kalau proses rencana pembaharuan skema pengembangan pebalap Asia sudah dilakukan tahun ini. Salah satu konsep yang akan diterapkan yaitu “GP Rider from Asia”.

“Rencana-rencana yang akan dilakukan, tidak hanya akan menambah fans motorsport, tapi juga akan mencari pebalap-pebalap Asia yang memiliki mental uuntuk menjadi juara dunia. Sabtu (29/10/2016).

Salah satu strategi yang akan dilakukan, kata Aoyama, yaitu memperkuat program pengembangan pembalap muda di Asia di mana tahun depan balapan Asia Dream Cup dan Asia Talent Cup (yang dibawahi Dorna) akan diintegrasikan untuk menjadi program baru.

“Kemudian, juga dari sisi lain di mana training akan dilakukan dengan menggunakan mesin baru yaitu Honda NSF250R. Mesin ini sama dengan motor yang digunakan di world championships dan CEV. Ini tentu akan embuat para pebalap Honda akan bisa cepat beradaptasi dengan  mesin tersebut ketka masuk CEV,” ujar Aoyama.

Noriaki Abe, Honda Motor Operating Officer and Chief Officer Regional Operation (Asia & Oceania), Noriaki Abe menyebut, negara-negara seperti Indonesia, Thailand dan Vietnam banyak digelar aktivitas balap seperti one make race. Itu ditujukan untuk mempertajam bakat pebalap muda.

“Ini sudah menjadi concern kami dan sebuah keseriusan untuk mencari pebalap lokal, untuk bisa bertahun di jelas Internationalnya. World Grand Prix. Untuk itu, kami harus memperluas dan memperkuat aktivitas motorsport kami di setiap negara di Asia,” ujar Abe.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/30/080200315/honda.serius.cari.bibit.pebalap.dunia.di.asia

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>