Hotel-hotel Paling Seram Di Dunia, Berani Menginap?

JAKARTA, KOMPAS.com – Halloween yang jatuh tanggal 31 Oktober, selalu identik dengan suasana mencekam dan menyeramkan. Beberapa lokasi di dunia memang terkenal dengan tempat angker dan ditakuti oleh banyak orang.

Meski begitu ada saja orang yang justru memilih untuk menghabiskan waktu atau bahkan menginap di lokasi yang terkenal angker. Berikut adalah penginapan di dunia yang terkenal akan kisah horor di baliknya, seperti dikutip dari situs DailyMail.co.uk:

1. Chillingham Castle, Northumberland, Inggris

Gedung abad ke-12 ini, menawarkan nuansa horor dengan ruang penyiksaan dan kamar Pink Room yang terkenal ada hantunya.

2. Lizzie Borden Bed & Breakfast, Fall River, Massachusetts, Amerika Serikat (AS)

Dulu penginapan ini merupakan tempat kejadian perkara pembunuhan yang dilakukan Lizzie Borden terhadap ayah dan ibu tirinya dengan kapak di tahun 1892. Foto-foto kejadian perkara tersebut dipajang di penginapan.

3. The 1886 Crescent Hotel & Spa, Eureka Springs, Arkansas, AS

Hotel dan spa yang megah ini, dulunya adalah rumah sakit kanker yang dikelola oleh dokter palsu. Ia melakukan eksperimen terhadap manusia yang hidup maupun yang sudah meninggal.

4. The Mermaid Inn, East Sussex, Inggris

Penginapan dengan umur satu abad pni didesain menyeramkan dengan dekorasi batu. Ada laporan kejadian aneh seperti kursi goyang yang tampak goyang walau tak ada yang menduduki. Dihargai 80 poundsterling atau setara dengan harga Rp 1,3 juta per malam.

Marshall House bekan rumah sakit di Perang Sipil.

5. The Marshall House, Georgia, AS

Bekas rumah sakit Perang Sipil ini diklaim banyak ‘penunggu’. Namun pemilik penginapan mengatakan ‘penunggu’ di sini bersahabat. Tamu melaporkan melihat penampakan di lorong maupun teras, suara kaki anak-anak berlarian, hingga keran kamar mandi yang berputar sendiri.

6. Hawthorne Hotel di Salem, Massachuetts, AS

Berlokasi di Salem, kota tempat 20 wanita digantung karena dituduh penyihir di tahun 1692. Tamu melaporkan mendengar suara anak kecil menangis hingga sentuhan tak kasat mata.

7. Deetjen’s Big Sur Inn, California, AS

Penginapan ini dipercaya digentayangi oleh pemilik hotel sendiri, yaitu Grandpa Deetjen. Konon arwah Grandpa Deetjen suka membanting pintu.

8. Hotel Cecil, Los Angeles, AS

Dikenal sebagai rumah dari pembunuh berseri Richard Ramirez dan menjadi lokasi meninggalnya seorang turis bernama Elisa Lam yang misterius. Ia ditemukan tenggelam di dalam tangki air yang berada di atap hotel pada tahun 2013.

Chelsea Hotel, New York terkenal sebagai tempat tinggal para selebriti da penulis namun juga dikenal horor.

9. The Chelsea Hotel, New York City, AS

Hotel ini sering diinapi selebriti dan penulis terkenal, seperti penulis Dylan Thomas yang meninggal di hotel ini. Hotel ini mulai dibilang berhantu sejak kejadian gitaris Sex Pistol, Sid Vicious, yang dituduh membunuh kekasihnya sendiri di hotel ini.

10. Battery Carriage House, Charleston, South Carolina, AS

Hotel ini mengklaim sebagai penginapan paling romantis di kota tersebut. Namun juga disebut-sebut penginapan paling berhantu. Sering ada penampakan hantu tak berkepala dan hantu pria terutama di kamar delapan dan sepuluh.

11. Toftholm Herrgard, Swedia

Penginapan ini konon dihantui oleh pria yang dulunya tinggal di tempat itu. Ia bunuh diri setelah ditinggal nikah oleh perempuan yang ia cintai.

12. Akasaka Weekly Mansion, Tokyo, Jepang

Ada banyak cerita seram menaungi hotel ini. Seorang tamu mengaku ditarik keluar dari ruangan oleh hantu. Laporan lainnya adalah lampu yang menyala dan mati sendiri serta bayangan berbentuk aneh di kamar.

Dragsholm Slot yang dipercaya digentayangi arwah dengan bentuk tengkorak bergaun putih. d

13. Dragsholm Slot, Denmark

Saat renovasi tahun 1930, terlihat tengkorak yang berbusana gaun putih merangkak di tembok. Sampai sekarang, arwah penasaran ini dipercaya masih bergentayangan.

14. The Heathman Hotel, Portland, AS

Ruangan nomor 703 ini dipercaya ada hantu yang sering menggerakan koper, seprai, dan hingga furnitur.  

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/30/210500627/hotel-hotel.paling.seram.di.dunia.berani.menginap.

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>