Indonesia Lokasi Tepat Produksi Sport Setelah Honda Jepang

Karawang, KompasOtomotif – Drama kehadiran All New Honda CBR250RR menuju babak baru, di mana saat ini sudah resmi diproduksi massal di dalam negeri. Ini merupakan produk kebanggan baru Honda Indonesia, karena diklaim merupakan model global berteknologi tinggi.

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) bahkan mengatakan, kalau Indonesia merupakan lokasi tepat memproduksi model ini setelah Jepang. Karena memiliki beberapa kesamaan karakter konsumen di segmen sport khususnya 250cc.

“Bisa dilihat untuk saat ini dalam men-support motor sport 250 cc menurut saya adalah Indonesia dan Jepang. Namun, rasanya akan sulit jika memilih Jepang untuk memproduksi model ini dan dijual lagi ke Indonesia, karena harganya akan menjadi lebih mahal,” ujar Inuma, Kamis (3/11/2016).

Inuma menambahkan, karena itu keputuan yang diambil adalah Indonesia yang lantas menjadi pilihan. Alasannya terkait dengan fakta kalau di Indonesia pasar segmen 250cc banyak diminati oleh konsumen Indonesia,, juga dari sisi kualitas sumber daya manusia serta teknologi produksi.

“Di Jepang memang akan lebih mudah memproduksi model high specification seperti CBR250RR, karena sudah tersedia teknologi produksi untuk model super sport seperti CBR1000RR, dan RCV. Namun, untuk pasar Jepang sudah mulai mengerucut di segmen ini, akan tetapi di Indonesia lebih punya potensi yang lebih besar,” ujar Inuma.

Lebih dari itu, lanjut Inuma, keputusan untuk akhirnya membawa All New Honda CBR250RR untuk dirakit dan dipasarkan di Indonesia, membawa AHM ke posisi satu tingkat lebih tinggi dari sebagai produsen kendaraan roda dua.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/03/184200215/indonesia.lokasi.tepat.produksi.sport.setelah.honda.jepang

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>