Inikah 5 Jembatan Paling Mengerikan Di Dunia?

KOMPAS.com – Jembatan adalah sebuah jalan yang direntangkan antara dua sisi tempat agar bisa dilewati. Biasanya di bawah jembatan terdapat sungai atau jurang dalam.

Nah, jembatan sendiri juga menjadi daya tarik wisata seperti di China yang memiliki jembatan kaca yang terbuat dari kaca. Namun, tak sekadar untuk wisata, ternyata jembatan pun bisa menjadi tempat uji adrenalin.

(BACA: Wow! Ini Flying Fox Paling Ekstrem di Bali, Berani Coba?)

Nah, jembatan mana saja yang terbilang mengerikan di dunia? Berikut KompasTravel himpun 5 jembatan mengerikan di dunia dikutip dari Huffington Post.

1. Jembatan Aiguille du Midi, Alpen Perancis

Bagi pemilik phobia terhadap ketinggian, hendak hati-hati dengan Jembatan Gunung Aiguille du Midi. Jembatan ini berada di ketinggian lebih dari 12.500 kaki di atas permukaan laut.

Untuk mencoba berjalan di Jembatan Aiguille du Midi, wisatawan sendiri harus menggunakan cable car selama 20 menit sebelum tiba di titik setinggi 9.200 kaki. Titik itu adalah akses pertama untuk Gunung Aiguille du Midi.

AFP PHOTO/FRED DUFOUR Jembatan kaca terpanjang di Lembah Zhangjiajie, Provinsi Hunan, China membentang sepanjang 430 meter dan tinggi 300 meter.

2. Jembatan tali Carrick-a-Rede, Irlandia Utara

Jembatan tali Carrick-a-Rede berada di dekat Country Antrim, Irlandia. Setiap tahun sekitar 250.000 wisatawan melintas di jembatan tali ini.

Wisatawan akan melintasi jembatan sepanjang 66 kaki dan setinggi 100 meter di atas batu. Dari jembatan ini wisatawan bisa melihat pemandangan Pulau Rathin, Skolandia, dan Laut Irlandia serta empat spesies burung endemik Irlandia Utara.

3. Jembatan Kaca Zhangjiajie Grand Canyon, Zhangjiajie, China

Kota Zhangjiajie di China memiliki jembatan kaca tertinggi sekaligus terpanjang di dunia yang baru dibuka 20 Agustus 2016. Namun, jembatan kaca tersebut terpaksa ditutup hanya 13 hari setelah diresmikan.

Jembatan ini terbentang di dua tebing pada kawasan Zhangjiajie Grand Canyon sepanjang 430 meter dan lebar 6 meter. Jembatan ini hanya mampu menampung 8.000 orang setiap harinya.

The Huffington Post Jembatan Capilano Suspension dibangun setinggi 230 dari dasar Sungai Capilano yang berkelok-kelok. Sementera panjang jembatan ini membentang 450 kaki membelah hutan cemara di Canadian Rockies.

4. Jembatan Hussaini Hanging, Pakistan

Sebagian besar orang menganggap Jembatan Hussaini Hanging sebagai jembatan yang paling berbahaya di dunia. Struktur jembatan yakni tali dan kayu ini diyakini sudah rusak parah sejak tahun 2011.

Jika Anda akan menyeberang Danau Borit di Pakistan dan masih bertemu jembatan itu, baiknya berhati-hati. Angin kencang akan mengguncang jembatan dan bisa jatuh di antara lantai jembatan.

5. Jembatan Capilano Suspension, Vancouver, Kanada

Jembatan Capilano Suspension, Vancouver, Kanada dibangun setinggi 230 dari dasar Sungai Capilano yang berkelok-kelok. Sementara panjang jembatan ini membentang 450 kaki membelah hutan cemara di Canadian Rockies.

Jembatan ini telah ada sejak tahun 1889. Namun, saat ini jembatan telah berubah dari tali dari pohon rami dan papan jembatan dari kayu cemara menjadi jembatan bersuspensi dan memiliki penyangga kayu.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/27/230100027/inikah.5.jembatan.paling.mengerikan.di.dunia.

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>