Kawasaki Z1000 Mendapat Huruf ”R”, Makin Sadis

Tokyo, KompasOtomotif – Kawasaki merilis Z1000R yang membuat superbike itu naik kelas menjadi lebih meyakinkan. Seperti kebanyakan produsen, huruf ”R” berarti disematkan untuk sebuah penyempurnaan, entah dari performa mesin atau spesifikasi tambahan.

Spesifikasi jadi lebih tinggi dengan penggunaan peranti rem dan suspensi baru. Demi membedakannya, Kawasaki juga memberikan aksen warna khusus.

Z1000R mendapat benefit dari kaliper rem ”spek tinggi” Brembo M50 dengan piringan 310 mm yang terbuat dari besi anti karat.

Suspensi belakang kini menggunakan Öhlins S46DR1S yang bisa disetel secara elektronik. Sementara garpu depan direvisi yang diklaim Kawasaki makin memberikan pengendalian yang responsif dan presisi.

visordown Kawasaki Z1000 mendapat suspensi dan setelan baru, pantas disematkan huruf R.

Mesin 1.043 cc 4-silinder segarisnya sudah kompatibel dengan standar emisi Euro4 dengan setelan ECU yang juga direvisi untuk pengiriman tenaga yang halus.

Kawasaki menambahkan lampu yang mengindikasikan penambahan gigi. Model ini juga mendapat grafis baru dengan aksen hijau-kuning dan logo Z yang di-emboss pada jok.

Selebihnya, ada warna baru untuk keseluruhan bodi yakni ”Metallic Graphite Grey” dan ”Metallic Spark Black”. Z1000R di-setting untuk dijual Januari 2017 mendatang, bersama dengan Z1000 standar.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/27/175800615/kawasaki.z1000.mendapat.huruf.r.makin.sadis

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>