Kensington Street, Tujuan Gaya Hidup Baru Di Sydney

SYDNEY, KOMPAS.com – Kensington Street merupakan penyampai kreatifitas, santapan bagi yang lapar dan rumah bagi masyarakat perkotaan. Inilah tujuan akhir ketika masa lalu, masa sekarang dan masa depan Sydney bertemu.

Chippendale adalah jantung kreativitas Sydney sebagai dasar paling berani kota ini. Terdiri dari beberapa jalan yang saling berhubungan, Chippendale adalah rumah bagi usaha kreatif, kafe, bar, restoran dan galeri, seperti Spice Alley dan Kopi-Tiam, KYO-TO, Mekong, Bar Chinois, KOI, Glider KS, MOP Projects aMBUSH Gallery, Spot 81, Kensington Contemporary, Galerie pompom, dan White Rabbit Gallery.

Tentang Kensington Street

Kensington Street merupakan jantung kota Sydney, Australia yang sedang berkembang. Tidak seorang pun merasa sebagai orang asing di sini. Tempat ini adalah buah pikiran Greencliff.

Dibangun atas dasar visi kuat Dr Stanley Quek, jalan ini menuju jalur masa depan kota ini. Bangunan pabrik yang tadinya kosong sekarang hidup di mana para pelayan menyambut pengunjung yang datang.

BARRY KUSUMA Kensington Street merupakan jantung kota Sydney, Australia yang sedang berkembang.

Kafe, bar dan restoran terbuka bagi semua orang untuk saling bertemu. Kopi-Tiam di Spice Alley turut menghiasi arsitektur jalan dengan aroma perkotaan Asianya. Ruang-ruang pameran memamerkan bakat terdepan dalam rancangan dan seni kontemporer. Tempat ini adalah rumah bagi semua orang.

Spice Alley

Spice Alley di Kensington Street adalah rumah bagi Kopi-Tiam, empat buah tempat makan bergaya kaki lima dengan penerangan lampion di langit-langitnya. Dibatasi oleh dua restoran kecil, gang kecil ini berkelok-kelok menembus peta kuliner Asia.

Menikmati hidangan Singapura di Alex Lee Kitchen, rempah Malaysia di Old Jim Kee, hidangan jalanan Thailand Bang Luck, dan hidangan jalanan kanton di Hong Kong Diner.

Petualangan berakhir di aula makan Jepang KYO-TO dan santapan Vietnam di Mekong, Spice Alley menggabungkan resep keluarga dari penjuru benua Asia.

BARRY KUSUMA Spice Alley di Kensington Street adalah rumah bagi tempat makan bergaya kaki lima dengan penerangan lampion di langit-langitnya.

Bar dan Makan Malam

Gedung tua di Kensington Street adalah rumah bagi berbagai macam ahli makanan minuman terbaik. Ada berbagai restoran mungil bergaya eklektik di sini yang menghadirkan hidangan lokal dan internasional yang lezat.

Hidangan laut, sate, daging bakar dan tapas, serta diakhiri dengan bubur gandum merupakan hidangan pencuci mulut terbaik yang ditawarkan kota ini.

Kafe menawarkan kopi terbaik di Sydney dan bar-bar mungil terbuka bagi siapa saja yang mencari kenyamanan. Anda perlu duduk istirahat sejenak karena masih banyak hal yang harus dikunjungi.

Gaya Hidup

Di daerah kampus dan pusat kota Sydney, Kensington Street merupakan tujuan bagi gaya hidup, sebuah pertalian indah antara penaksir gaya hidup yang membawa papan gambar untuk membuat sketsa masa depan kota ini.

BARRY KUSUMA Kensington Street merupakan jantung kota Sydney, Australia yang sedang berkembang. Kafe, bar dan restoran terbuka bagi semua orang untuk saling bertemu.

Tangan mereka melukis jalan ini, mengukir suasana yang mentah dan hidup walaupun terkadang kasar menyimbolkan berbagai budaya di Sydney. Terkadang terasa kelam, terkadang mengejutkan, seringkali menyegarkan.

Outlet retail khusus tersedia dalam bentuk ruang berfungsi ganda dan sudut lain dan ruang lain yang menonjolkan elemen yang mengejutkan dalam pengalaman di jalan ini.

Pengembangan di ruang global di Sydney ini merupakan peleburan budaya, kuliner, musik, dan gaya hidup dalam penyatuan paling menarik dalam nuansa metropolitan.

Lokasi

Jalan ini terletak di sisi kota Central Park, melewati Broadway di pinggiran timur Chippendale. Kental dengan sejarah kolonialnya, jalan ini mewakili karakter individual gedung-gedung tua dan bangunan baja pencakar langit.

BARRY KUSUMA Kensington Street merupakan jantung kota Sydney, Australia yang sedang berkembang.

Spice Alley ada di belakangnya tempat bagi warung kaki lima diterangi cahaya lampion dan dikelilingi oleh beberap restoran mungil. Sejajar dengan para ahli kuliner, pekerja kreatif dan pengusaha muda, Kensington Street adalah jalan masuk menuju jantung Chippendale. (BARRY KUSUMA)
Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/25/221200027/kensington.street.tujuan.gaya.hidup.baru.di.sydney

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>