KTM Duke Bermesin Kecil Makin Futuristik

Milan, KompasOtomotif – KTM akhirnya melepas tampang baru deretan motor telanjang mereka di ajang EICMA, Milan, Italia, 8-13 November 2016. Sorotan tentu lebih diarahkan pada model dengan mesin (cc) kecil seperti Duke 125 dan Duke 390.

Lalu, apa perubahannya? Cukup banyak dan mendasar, paling utama adalah subframe yang diganti agar tampak lebih agresif di belakang dengan angle yang makin tajam. Lampu depan menggunakan LED, makin cantik dengan ciri khas DRL melengkung saat menyala.

Di bagian depan, Duke 125 dan 390 juga makin tajam karena bentukan lampu. KTM memberikan nuansa senada dengan 1290 Super Duke R yang punya lampu depan pipih dan bagian bawahnya menjorok ke depan.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Bagian belakang KTM Duke 390 makin runcing.

Keduanya juga sudah mendapatkan kapasitas tangki yang baru, dari 11 liter menjadi 13,4 liter. KTM beralasan soal ukuran dan bentuk, di mana akan lebih baik tangki dibesarkan untuk memperbaiki posisi pengendara saat melaju.

Juluran lubang knalpot dipindah dari bawah mesin kini ke bagian samping sepeda motor. Di depan, suspensi menggunakan tipe upside down WP 43 mm.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Panel indikator full digital, bisa menayangkan berbagai macam informasi.

Paling menarik, KTM sudah menggunakan panel indikator full digital denan layar TFT penuh warna. Semua informasi makin lengkap dan gampang diakses.

Khusus untuk 390, dibenamkan teknologi bukaan gas ride-by-wire untuk pengendaraan yang presisi. Cakram rem juga diperbesar dari 300 mm menjadi 320 mm.

Duke 125 akan beradaptasi menjadi Duke 250 jika nanti dijual di Indonesia.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/10/103600215/ktm.duke.bermesin.kecil.makin.futuristik

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>