KTM Sudah Siap Di MotoGP

Valencia, KompasOtomotif – Setahun berkutat dengan tes demi tes pada RC16 sudah dijalani KTM. Terakhir, tim dari Austria yang akan menjadi penantang serius musim MotoGP 2017 itu selesaikan tes resmi selama tiga hari di Valencia, 12-14 Oktobter 2016, dengan hasil yang diklaim memuaskan.

KTM pun menyatakan siap tempur pada balapan perdana via skema wild card pada seri terakhir MotoGP di Valencia, 13 November 2016 mendatang. Test rider Mika Kallio akan terjun dalam tes sesungguhnya dengan mengadu performa motor dengan pabrikan lain.

Pada tes terakhir itu, test rider KTM lainya, Randy de Puniet, menjalankan mesin pengembangan ke-12 yang bakal disiapkan untuk menghadapi paruh musim 2017.

”Semua anggota tim bisa berbangga dengan hasil kerja setahun, tapi di dunia balap, tidak ada kata finish. Untungnya, kami melihat banyak kemungkinan perbaikan, dan saya bisa mengatakan level kami saat ini sangat bagus,” kata Kallio.

motorcycle Randy de Puniet dalam tes resmi terakhir di Valencia, minggu lalu. Ada Ducati juga dengan Michelle Pirro yang melakukan tes Desmosedici GP17.

Menariknya, dalam tes di Valencia, ada Ducati yang menurunkan motor Desmosedici GP17 dengan Michelle Pirro sebagai penunggang. Sampai di sini pun, Kallio merasa optimistis (meski tak menyebut catatan waktu), dan tetap merendah untuk menunggu penampilan sesungguhnya pada balapan.

”Mungkin kami bisa mencuri poin, dan jika semua berjalan sempurna, bisa saja lebih dari itu. Harapan kami sangat tinggi, begitu juga dengan ekspektasi dari luar. Tapi kami harus tetap realistis dan konsentrasi menyelesaikan pekerjaan,” ucap Kallio.

Dua hari setelah balapan seri terakhir di Valencia, KTM langsung melakukan tes resmi lagi, dan pebalap utnuk musim 2017, Bradley Smith dan Pol Espargaro akan menunggangi RC16. Lalu, seminggu kemudian, tes kembali dilakukan di Jerez, Spanyol.

Penasaran rasanya dengan performa KTM. Ucapan bernada optimistis dari Kallio bisa dilihat dan dibuktikan dalam balapan seri terakhir MotoGP musim 2016.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/18/184200315/ktm.sudah.siap.di.motogp

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>