Lebih Dekat Dengan Penantang Ninja 250 Dari Suzuki

Milan, KompasOtomotif – Setelah dipajang untuk pertama kali di China, minggu lalu, Suzuki akhirnya membawa GSX250R (bukan GSX-R250) ke Milan, Italia, untuk dipamerkan dalam ajang tahunan EICMA. Penantang Ninja 250, CBR250RR, dan R25 itu tampak siap diadu.

KompasOtomotif berusaha mendekat dan mengamati, apa saja daya tarik motor ini untuk melawan rival yang sudah mapan dari tiga merek Jepang lainnya. Dari sisi tampan tidak mengecewakan, sekaligus terhindar dari desain ”nyeleneh” yang selama ini dilakukan Suzuki.

Bagian depan mengadopsi mirip-mirip GSX-R series, yang punya dua lubang udara di bawahnya. Lampu utama dan sein masih mengadopsi bohlam, tapi tidak dengan lampu burita yang sudah menggenggam teknolii LED dan sedang menjadi tren.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Tampang menjanjikan untuk diajak bertarung di kelas sport 250 cc.

Saat dinaiki, posisi duduknya juga tak terlalu tinggi, hampir sama dengan kompetitor. Buat orang Asia, posisi ini akan sangat membantu untuk mengurangi rasa pegal jika dipakai untuk sepeda motor harian.

Mesin Inazuma 250 cc 2-silinder di-tune ulang, dan Suzuki menjanjikan model ini mendapatkan torsi lebih dahsyat saat berada pada putaran mesin bawah-menengah. Mesin ini diklaim sudah lulus uji emisi Euro4 yang sangat ketat.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Panel meter menggunakan LCD, sayang lampu depan masih pakai bohlam.

Panel indikator LED, mudah dibaca dan modern. Layar ini menampilkan standar dan peranti elektronik yang malfungsi. Misalnya, memastikan kinerja ABS, menunjukkan temperatur mesin, sisa cairan pendingn, sampai tekanan oli juga ditampilkan.

Ketinggian jok dan bobot yang ringan bakal menjadi magnet tersendiri para pesepeda motor pemula. Suzuki meluncurkan GSX250R dengan tiga warna utama, yakni hitam pekat (Pearl Nebular Black), putih mutiara, dan warna biru khas livery MotoGP.

Tentu, pesaing beratnya bukan cuma Ninja 250, masih ada CBR250RR dan R25. Pasar segmen ini bakal makin ramai jika PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendatangkannya.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/09/084100415/lebih.dekat.dengan.penantang.ninja.250.dari.suzuki

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>