Legenda FJ43 Terlahir Kembali Di SEMA

Las Vegas, KompasOtomotif – Selain menarik perhatian di SEMA dengan modifikasi ekstrim raksasanya, Land Cruiser dengan tenaga mencapai 2.000 tk, Toyota juga mengahadirkan sebuah karya seni klasik pada model off-road-nya Land Cruiser FJ43.

Model ini dilahirkan 34 tahun lalu di 1982, dan direstorasi oleh para ahli dari The FJ Company. Proyek yang disebut sebagai proyek Aspen ini merupakan milik salah satu konsumennya di wilayah Colorado, mengutip Carscoops, Kamis (3/11/2016).

Seperti yang bisa dilihat, model lawas mobil penggaruk tanah Toyota ini masih tampak gagah dan berwibawa, serta ditampilkan persis layaknya baru keluar dari pabrik pada masanya.  Restorasi ini dilakukan menyeluruh pada frame (full frame-off restoration), serta diselipkan beberapa modifikasi lain, termasuk mesin dan interior.

Carscoops Restorasi Toyota Land Cruiser FJ43 di SEMA 2016.

Sang pemodifikasi menyematkan mesin segaris enam silinder 4.5L berteknologi injeksi, mengadopsi milik Land Cruiser terbaru. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan bisa memuntahkan 210tk.

Komponen power steering, pengereman, dan sistem HVAC (Heating, Ventilating and Air-Conditioning) juga sudah menggunakan spesifikasi terbaru. Retro FJ43 kemudian dilengkapi dengan soft top dan roll cage yang dirancang ulang, kursi Recaro, penarik beban Warn, dan lampu penerang PIAA.

Carscoops Restorasi Toyota Land Cruiser FJ43 di SEMA 2016.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/03/190200315/legenda.fj43.terlahir.kembali.di.sema

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>