Lorenzo Mengaku Hoki Di GP Malaysia

Sepang, KompasOtomotif – Hujan deras yang membasahi sirkuit Sepang saat MotoGP Malaysia, Minggu (30/10/2016),  ternyata membawa berkah buat Jorge Lorenzo (Yamaha). Tidak diduga para pebalap yang ada di depannya berjatuhan satu per satu, membuat Lorenzo finis ketiga.

Ada tiga pebalap yang tidak bisa bersahabat dengan aspal basah di sirkuit, yaitu Marc Marquez (Honda), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Andrea Iannone (Ducati). Dari ketiganya, cuma sang juara dunia 2016, Marquez, yang masih sanggup finis.

“Saya merasa beruntung karena pebalap yang terjatuh semua di depan saya, kali Ini, dan ini memberikan saya kesempatan melewati dari posisi enam ke ketiga,” kata Lorenzo saat konferensi pers usai lomba.

Lorenzo start dari posisi tiga, saat awal lomba dia langsung melesat terdepan sampai tikungan pertama. Setelah itu rombongan pebalap lain sanggup melewatinya. Juara dunia tahun lalu ini mengakui memang sedang tidak tampil bagus.

“Saya bertahan di atas motor walau saya tidak merasa sangat bagus hari ini. Saya lebih buruk dari kualifikasi yang sedikit lebih banyak air di trek, tetapi tetap di motor,” ucap Lorenzo.

Finis ketiga di GP Malaysia tidak membuat Lorenzo membahayakan lagi dalam perebutan juara kedua klasemen pebalap. Rossi yang finis pertama sudah mengunci gelar runner-up. Tahun depan, Lorenzo bakal mencoba lagi menjadi juara dunia namun menggunakan seragam Ducati. 

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/31/070200615/lorenzo.mengaku.hoki.di.gp.malaysia

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>