Marquez Jatuh Karena Terlalu “Pede”

Philip Island, KompasOtomotif – Memulai balap di GP Australia dari pole position dengan menyandang gelar juara dunia ternyata membuat Marc Marquez (Honda) sedikit lupa daratan. Juara dunia tiga kali MotoGP itu mengakui terlalu percaya diri sampai membuatnya terjatuh di sirkuit Phillip Island.

Marquez jatuh pada lap ke-10 ketika ban depannya kehilangan pegangan. Dia pebalap pertama yang terjatuh, padahal saat awal lomba dia mulai memimpin dan menjauh dari kejaran pebalap lain.

Pebalap Spanyol itu bilang karena sudah tidak perlu lagi mengejar juara musim ini jadi dia membalap seperti “normal”, tetapi malah itu jadi masalah. Kecelakaan yang dialami diakui sebagai kesalahannya.

“Ketika Anda sudah dapat tujuan, itu maksudnya kejuaraan, Anda mencoba tetap sama tapi balapan dengan cara berbeda, dengan kepercayaan diri lebih. Anda pikir batasannya masih jauh,” kata Marquez dikutip dari motorsport.com, Minggu (23/10/2016). 

“Ketika tujuan Anda sudah selesai, lebih mudah melakukan kesalahan. Buat balapan berikut kami akan mencoba menggantinya. Anda belajar dari kesalahan, tetapi kepercayaan diri ekstra membuat tubuh Anda lebih sulit dikontrol,” katanya lagi.

Di Australia, Cal Crutchlow (LCR Honda) finis pertama diikuti Valentino Rossi (Yamaha) dan Maverick Vinales (Suzuki), sementara Jorge Lorenzo (Yamaha) berada di posisi enam. Setelah Australia, hanya tinggal dua seri lagi yang mesti diselesaikan yakni di Sepang dan Valencia. Tontonan masih seru sebab masih ada perebutan gelar juara dunia. 

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/24/070200815/marquez.jatuh.karena.terlalu.pede.

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>