Membuka Kemasan Android “Layar Ganda” LG V20 Di Jakarta

KOMPAS.com – Awal September lalu, LG memperkenalkan V20, sebuah smartphone yang bakal menjadi andalan baru pabrikan asal Korea Selatan tersebut di segmen atas.

Ponsel high-end ini meneruskan tongkat estafet dari pendahulunya, V10, yang dirilis tahun 2015.

LG membenamkan sejumlah fitur unggulan pada V20, termasuk panel layar sekunder yang lebih kecil yang bertengger persis di atas layarutama, juga modul kamera utama dengan lensa ganda seperti yang terdapat pada ponsel seri G5 bikinan pabrikan yang sama.

Jeroannya pun terdiri dari deretan hardware berspesifikasi tinggi, termasuk chipset Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan layar 5,7 inci beresolusi QHD.

V20 sekaligus menjadi smartphone pertama yang datang dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat secara default, di luar ponsel seri Pixel besutan Google.

Tak lama setelah dirilis di pasaran internasional, LG kini tengah bersiap memboyong V20 ke Indonesia. Rencananya ia bakal hadir menjelang akhir 2016.

Baca: LG Bakal Rilis Android V20 Edisi Khusus Indonesia

KompasTekno berkesempatan mendapat LG V20 dalam kemasan ritel Korea Selatan. Pihak LG menjelaskan bahwa V20 yang nanti akan dipasarkan di Indonesia memiliki perbedaan berupa slot SIM card yang berjumlah dua buah, bukan hanya satu seperti pada versi Korea.

Selain itu, tidak ada perbedaan antara V20 yang dipasarkan di Indonesia dan di Korea Selatan, termasuk dari segi spesifikasi maupun kelengkapan paket penjualan.

LG memaketkan aksesori yang cukup komplit dalam kemasan V20, termasuk earphone berkualitas tinggi buatan vendor audio kenamaan Bang & Olufsen. Selain itu, apa lagi yang disertakan LG? Simak selengkapnya dalam rangkaian foto berikut.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Kotak kemasan LG V20 yang berwarna putih. Perhatikan logo operator seluler SK Telecom asal Korea Selatan di bagian samping.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Box LG V20 terdiri dari dua tingkatan yang dibuka dengan cara dihamparkan seperti membuka tikar. Unit ponsel tersimpan di salah satu sisi, sementara aksesori pelengkap terdapat di sisi yang berseberangan.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Cara LG mengemas V20 cukup menarik dan rapi. Terlihat charger ditempatkan di bagian terpisah dari aksesori lain.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Charger yang disertakan mendukung fitur Quick Charge dan memiliki jenis colokan listrik yang sama dengan Indonesia. Adapun kabel data atau charging yang disertakan berjenis USB Type-C karena memang konektor itu yang dipakai oleh V20.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Selain kabel USB Type-C tadi, LG turut menyelipkan sebuah adapter mungil untuk mengkonversi colokan micro-USB menjadi USB Type-C.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Ada juga aksesori pelengkap berupa adapter USB On-the-Go (OTG) untuk menancapkan perangkat USB ke V20, berikut sepasang earphone Bang & Olufsen tipe in-ear. LG antara lain memang mengedepankan kualitas audio V20 yang dilengkapi dengan empat buah Digital to Analog Converter (DAC).

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Di balik ponsel terdapat unit baterai 3.200 mAh yang mesti dipasang di dalam V20 sebelum ia bisa digunakan. Sebuah tombol di sisi samping akan membuka cover belakang untuk mengakses kompartemen baterai serta kartu SIM dan micro SD.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Cover belakang V20 terbuat dari bahan logam yang terasa kokoh dan tidak gampang melengkung. Terlihat perangkat ini hanya memiliki satu slot SIM card. Untuk versi Indonesia nanti akan disediakan dua slot SIM card.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Beginilah rupa antarmuka LG V20 ketika dinyalakan. Layar kedua terdapat di sisi kanan atas layar utama dan bersisi aneka macam tombol shortcut fungsi serta aplikasi.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Seperti sebelum-sebelumnya, LG menyatukan tombol daya berikut pemindai sidik jari berbentuk bundar di bagian punggung V20. Modul kamera utama terdiri dari dua lensa yang masing-masing memiliki lebar sudut pandang berbeda.

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/11/14/10450087/membuka.kemasan.android.layar.ganda.lg.v20.di.jakarta

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>