Menebak Varian Baru Honda 500 Cc Di Indonesia

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) siap menambah amunisi baru untuk tahun depan. Setelah ketahuan sedang menyiapkan dinasti motor trail dengan dua model pembuka, sang penguasa pasar juga menyiapkan model baru di segmen moge 500 cc.

Baca:
Honda Mulai Siapkan Dinasti Trail di Indonesia
Honda CRF150 Mulai Terkam Kawasaki KLX150 Tahun Depan

Hal ini kembali terkuak setelah AHM mendaftarkan motor baru untuk uji tipe berkode CMX500AH IN. Kalau sudah masuk uji tipe di Kementerian Perindustrian, peluang diluncurkan memang cukup besar, meski tak semuanya bisa disamaratakan.

Mengutak-atik dan menebak kode sebuah motor gampang-gampang susah. Kode CMX500AH IN ini pun sudah dibahas para penggiat blog, bahkan situs dari luar negeri. Arahnya menyorot ke model sport tourer Honda 500 cc untuk menemani CB500X, CB500F, atau CBR500R.

Acuannya adalah konsep CX-02 yang pernah dipamerkan di India belum lama ini. Belum ada gambaran, apakah model ini akan menggantikan CB500X atau akan dijual beriringan, mengingat, dari line up moge 500 cc Honda, CB500X-lah yang menjadi tulang punggung.

Honda CMX500AH IN jika memang ”jelmaan” dari CX-02, penampilannya bukan ke arah adventure bike, tapi lebih ke street bike. Dari konsepnya, model ini sudah pakai suspensi depan upside down, mengawinkan aura adventure dengan motor jalanan.

Menarik untuk menanti kehadiran model ini di Indonesia.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/18/100200215/menebak.varian.baru.honda.500.cc.di.indonesia

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>