Mitsubishi Belum Tertarik “Senggol” Daihatsu Hi-Max

Jakarta, KompasOtomotif – Langkah Daihatsu yang memulai lagi menawarkan pikap kecil 1.000cc bersama Hi-Max, nampaknya tidak bakal diikuti Mitsubishi dalam jangka waktu dekat. Saat ini pihak Mitsubishi belum tertarik terjun lagi ke segmen itu.

Febri Ardani/KompasOtomotif Pikap terbaru Daihatsu Hi-Max lebih kecil dari Gran Max.

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi sekarang menawarkan dua model pikap, L 300 bermesin 2.477cc dan T120SS dengan mesin 1.468cc.

Menurut Imam Choeru Cahya, Head MMC Sales & Marketing Group KTB, perusahaan sedang serius mengolah dua model itu lebih kompetitif, karena tren penurunan pasar di segmen komersial ringan sedang terjadi.

“Itu perlu diseriusi dengan penurunan segmen pasar ini kami perlu membuat strategi buat mengangkat volumenya. Saat ini belum kepikiran (masuk segmen 1.000cc),” ucap Imam, di Bogor, Sabtu (12/11/2016).

Selain itu, Imam juga menjelaskan, situasi di internal KTB sedang sibuk menyiapkan kelahiran produk baru pesaing Toyota Avanza. Konsentrasi terkuras menjelang waktu produksi massalnya yang dijadwalkan tahun depan.

Daihatsu Hi-Max merupakan pikap mini berbasis generasi terbaru Hijet yang ada di Jepang. Posisinya ditempatkan di bawah segmen mainstream pikap yang dihuni Daihatsu Gran Max, Suzuki Carry dan Mega Carry, serta T120SS. Peluang di segmen itu dianggap besar oleh Daihatsu karena menyasar ke usaha mikro.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/14/100100015/mitsubishi.belum.tertarik.senggol.daihatsu.hi-max

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>