Nissan Ajak Ratusan Pelajar Kunjungi Pabrik

Purwakarta, KompasOtomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) terus dekatkan diri dengan dunia pendidikan. Kali ini NMI mengajak beberapa SMK dan Perguruan Tinggi mengunjungi pabrik Nissan dan Datsun di Purwakarta, Jawa Barat, sepanjang Oktober 2016.

Kegiatan ini dibungkus dalam program “Nissan for Education”. Tujuannya yaitu memberikan informasi, pengalaman dan akses demi meningkatkan kompetensi pelajar dan pengajar di Indonesia. Berbagai aktivitas dilakukan, mulai kunjungan pabrik, menggelar pelatihan dasar otomotif, serta donasi mobil dan mesin, sebagai alat peraga pendidikan.

“Kami terus berupaya untuk memberikan kontribusi dalam memperkaya pengetahuan generasi muda di bidang otomotif, khususnya terkait dengan sistem produksi Nissan,” ujar Hana Maharani, Head of Communications NMI dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Kamis (20/10/2016).

Siswa-siswi dan mahasiswa didatangkan dari berbagai daerah, seperti SMK 1 Punggelan Banjarnegara, Jawa Tengah, SMK Siliwangi AMS Ciamis, Jawa Barat, dan Universitas Duta Wacana, Yogyakarta. Total terdapat 300 pelajar yang berpartsipasi dalam kegiatan kunjungan pabrik ini.

“Kunjungan dari institusi pendidikan ke pabrik Nissan-Datsun ini bukan yang pertama kali kami lakukan, dan akan terus dilakukan di masa mendatang. Siswa yang mengikuti kegiatan ini diharapkan akan mendapat wawasan baru mengenai fasilitas dan sistem produksi Nissan-Datsun,” ujar Hana.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/20/190100915/nissan.ajak.ratusan.pelajar.kunjungi.pabrik

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>