OLX Dan AirAsia Bagi-bagi Tiket Gratis Liburan Ke Singapura

KOMPAS.com – Menjual barang bekas lewat situs jual beli online OLX kini tak hanya mendatangkan keuntungan finansial. Penjual di situs web ini juga berkesempatan mendapat tiket gratis untuk liburan ke Singapura dari AirAsia lewat program “Bekas Jadi Liburan”.

“Program ini merupakan lanjutan payung program sebelumnya, yaitu ‘Bekas Jadi Apapun’. Untuk program ini kami bekerja sama dengan AirAsia,” kata Chief Executive Officer OLX Indonesia, Daniel Tumiwa, saat membuka acara penandatanganan kerja sama OLX dan AirAsia di kantor OLX, Menara Sentraya, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2016).

Selama program berlangsung, mulai dari 17 November 2016 sampai 19 Desember 2016, penjual dapat mengumpulkan poin dari tiap penjualan di situs web OLX. Pemenang akan ditentukan lewat akumulasi perolehan nilai poin.

Hadiah yang ditawarkan program “Bekas Jadi Liburan” ini adalah masing-masing dua tiket pesawat AirAsia dari dan ke Jakarta-Singapura untuk 8 pemenang. Selain gratis tiket, tiap pemenang akan dibekali uang saku sebesar Rp 2 juta.

Melalui program tersebut, menurut Daniel, diharapkan pengguna OLX juga masyarakat Indonesia pada umumnya semakin terdorong untuk memanfaatkan barang bekas, terutama saat merencanakan liburan bersama keluarga.

“Masyarakat Indonesia sekarang kan sudah cukup cerdik dalam memperhitungkan kebutuhan hidupnya,” ucap Daniel.

Dia pun memberikan contoh dari dirinya sendiri. Pengalamannya menjual barang bekas, jika dihitung-hitung, aku Daniel, bisa mendatangkan keuntungan hingga jutaan rupiah. Hasil penjualan ini kemudian dapat menambah dana liburan keluarga.

“Saya kan punya anak empat. Banyak sekali barang tidak terpakai di rumah, seperti televisi, hoverboard, atau sepeda,” tutur Daniel.

KOMPAS.com/Adhis Anggiany Putri Siswanto Perwakilan OLX dan Air Asia sedang menandatangani kesepakatan kerja sama. Nantinya, program “Bekas Jadi Liburan” diharapkan dapat menjaring peserta hingga 6.000 orang.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Marketing officer OLX Indonesia, Edward Kilian Suwignyo, turut mengutarakan tujuan program tersebut. Menurut dia, yang paling utama adalah terjadi perubahan kebiasaan di masyarakat.

“Mereka jadi mengerti bahwa untuk mencapai ambisi (termasuk berlibur) bisa dicapai dengan cara lebih mudah,” kata Edward.

Sama visi

Kerja sama antara OLX dan AirAsia tersebut, ungkap Edward, tercetus—salah satunya—berdasarkan kesamaan visi.

Dua perusahaan ini sama-sama punya tujuan untuk membuka peluang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mewujudkan impian—seperti berlibur—tanpa terkendala dana.

“Visi OLX ini sesuai dengan tagline kami, yaitu ‘Everyone Can Fly’. Karena kami memang rutin memberikan beragam promo, terutama lewat platform digital di website kami,” tutur Head of Marketing AirAsia Indonesia, Yohanes Heraldo, pada kesempatan yang sama.

Terbukti, ujar Yohanes, banyak pelanggan AirAsia merupakan first time flyer atau baru pertama kali mencicipi layanan transportasi udara. Fenomena ini, ujar dia, merupakan salah satu buah usaha AirAsia menawarkan promo harga tiket.

Tak hanya visi, Yohanes juga mengungkapkan bahwa AirAsia dan OLX mempunyai kedekatan karakteristik konsumen yang sama-sama suka bertransaksi secara digital.

Sejak 12 tahun berdiri, lanjut Yohanes, pembelian tiket pesawat secara online terus meningkat hingga mencapai lebih dari 70 persen.

“Walau katanya Indonesia itu lebih ke offline market atau suka membeli lewat agen-agen tertentu, tapi perkembangan e-commerce semakin mendorong tren digital (pembelian tiket secara online),” kata Yohanes.

Lewat kerja sama dengan OLX ini, Yohanes berharap hubungan AirAsia dan konsumen semakin dekat. Lewat program kerja sama sama ini, imbuh dia, penjual yang menjual barang di OLX juga berkesempatan meraih 26.00 Big Points dari AirAsia untuk 5 pemenang.

“Big Points ini merupakan loyalty program dari kami. Poin ini nantinya bisa ditukar dengan tiket pesawat ke seluruh destinasi AirAsia di dunia,” jelas Yohanes.

Sementara itu, Edward berharap, peserta program akan meningkat dua kali lipat dibanding program sebelumnya yang diluncurkan pada Oktober 2016.

“Bulan lalu kami ada program “Bekas Jadi Fashion” yang lebih menargetkan ke upgrade fashion. Waktu itu skalanya memang lebih kecil. Ada sekitar 3.000 peserta yang mengikuti program saat itu,” ucapnya.
Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/11/17/163034827/olx.dan.airasia.bagi-bagi.tiket.gratis.liburan.ke.singapura

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>