Pablo, “Cheesetart” Populer Dari Jepang Kini Hadir Di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Pablo, gerai kue cheesetart asal Jepang, kini hadir di Jakarta. Bertempat di Gandaria City lantai 2 area Food Street, Pablo menawarkan pengalaman menikmati cheesetart dengan kesan “meleleh”.

Kue andalannya yaitu cheesetart begitu populer di Jepang. Paduan cheese custard yang meleleh dengan kerenyahan kulit tart menjadikan sebuah kombinasi yang apik.

Tak sedikit orang Indonesia yang sudah pernah ke Jepang sudah akrab dengan merek ini. Bisa dibilang, kehadiran Pablo di Indonesia sudah dinanti-nantikan penggemar makanan manis.

Masamitsu Sakimoto, pendiri Pablo, membuka gerai pertamanya di Osaka sekitar lima tahun lalu. Keinginan awalnya begitu sederhana. Ia ingin memiliki toko kue dengan antrean pengunjung yang panjang.

“Di Jepang, cheesecake biasanya dijual dengan harga 1.000 Yen. Saya ingin menjual cheesecake dengan harga di bawah itu,” katanya di sela-sela media gathering pembukaan Pablo di Gandaria City, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Sakimoto sendiri sudah akrab dengan dunia pastry. Sebelumnya ia sudah memiliki toko pastry yang menjual aneka cake hingga cookies.

Selain rasa dan teksturnya yang terbilang unik, cheesetart dari Pablo ini juga dipanggang dengan level kematangan yang berbeda. Gerai-gerai Pablo di Jepang menawarkan level kematangan yang bisa dipilih pengunjung layaknya memesan steak.

Namun, khusus untuk gerai-gerai Pablo di luar Jepang, diberlakukan standarisasi kematangan yaitu medium rare atau setengah matang.

Hasilnya adalah isian cheesetart yakni cheese custard yang begitu lembut laksana keju meleleh. Sebaliknya, kulit tart luarnya matang sempurna sehingga menghasilkan warna cokelat keemasan dan tekstur yang renyah.

Ada beberapa pilihan rasa yaitu Original Cheese Tart yang merupakan andalan dan produk favorit di Pablo, Chocolate Cheese Tart yaitu paduan keju dan cokelat, serta Matcha Cheese Tart yang menggunakan matcha atau teh hijau.

Pilihan lain adalah Premiem Cheese Tart yang merupakan kombinasi dua jenis krim keju. Selain itu, Sakimoto juga berencana membuat cheesetart dengan rasa berbeda yang khusus hanya dijual di Indonesia.

“Bocorannya akan menggunakan buah khas Indonesia, kemungkinan mangga,” kata Lisa Atmadiredja, Direktur PT Multifortuna Bina Usaha.

Pihak Pablo Indonesia menjamin rasanya akan sama dengan Pablo di Jepang. Bahkan, Sakimoto menuturkan bahwa bahan baku sampai alat pemanggang didatangkan dari Jepang agar rasa dan kualitasnya sama.

Setiap cheesetart dipanggang sesaat setelah dipesan. Selain itu, bahan yang digunakan adalah bahan alami. Oleh karena itu, cheesetart sebaiknya disantap maksimum enam jam setelah disajikan.

Untuk harga, cheesetart dijual mulai dari Rp 169.000 untuk rasa original. Sementara rasa matcha dan cokelat dihargai Rp 189.000. Tersedia pula cheesetart ukuran mini yang dijual dengan harga mulai Rp 35.000.

Selain Jakarta dan Jepang, Pablo juga hadir di Korea Selatan, Filipina, dan Thailand. Pablo Cheese Tart Jakarta berlokasi di mal Gandaria City lantai 2, Jl Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/11/18/190500027/pablo.cheesetart.populer.dari.jepang.kini.hadir.di.jakarta

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>