Pebalap Indonesia Calon Juara Umum Balap ATC

Sepang, KompasOtomotif – Balapan pertama dari seri terakhir gelaran Asia Talent Cup 2016 rampung dilakukan di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10/2016). Pebalap Indonesia Andi Idhihar (Andi Gilang) berhasil menjadi jawara pada seri ini. Sementara rekan senegaranya Gerry Salim, tidak berhasil menyelesaikan balap karena terjatuh.

Namun, balap masih menyisakan satu hari lagi atau balap kedua, Minggu (30/10/2016), di mana akan ketahuan siapa yang akan bakal jadi juara umum ATC 2016. Setelah berhasil mendulang poin sempurna, Andi berdara pada urutan kedua klasemen (167 poin), di bawah Ai Ogura dari Jepang (173 poin).

Sementara Gerry bercokol di posisi kelima dengan raihan terbaiknya 136 poin, dirinya harus rela tanpa poin di balap pertama karena terjtuh di tikungan kesembilan. Ini semakin membuatnya menjauh dari puncak klasemen, di detik-detik terakhir.

“Meski saya mencapai asil baik hari ini, tetapi saya masih punya pekerjaan yang harus diselesaikan. Saya harus mendapat podium pertama untuk bisa menjadi juara umum ATC 2016,” ujar Andi, Sabut (29/10/2016).

Gerry mengatakan, dirinya akan memberikan yang terbaik saat race ke dua. Hasil kali ini, kata Gerry, belum jadi keberuntungannya, memulai balap pada baris depan.

“Saya punya modal yang baik pada saat kjualifikasi Jumat (28/10/2016) kemarin, dan berhasil menempati baris depan saat start. Namun, pada balap pertama race pertama saya kurang beruntung dengan jatuh lowside pada tikungan ke-9. Tapi saya berjanji untuk race kedua untuk memberikan yang terbaik dan mempersembahkan untuk Indonesia dan Astra Honda Racing Team.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/30/072100215/pebalap.indonesia.calon.juara.umum.balap.atc

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>