Pendapatan Astra Otoparts Naik Ratusan Miliar

Bogor, KompasOtomotif – Pada diskusi bertajuk “Workshop Wartawan Industri dan Otomotif”, di Ciawi, Bogor, yang diselenggarakan Astra International, Jumat (11/11/2016), Astra Otoparts melaporkan pendapatan konsilidasi yang meningkat ratusan miliar.

Disampaikan oleh Handoyo Prasetyo, Corporate Secretary PT Astra Otoparts, perusahaan yang bergerak di bisnis komponen mobil dan sepeda motor, dengan pasar terbesarnya OEM (Original Equipment Manufacturer) serta suku cadang pengganti (REM/Replacement Market), membukukan pendapatan (revenue) hingga Rp 9,5 triliun, pada kuartal ketiga 2016.

Angka ini mengalami kenaikan sebesar 10,2 persen atau sebanyak Rp 887 miliar, dibanding tahun sebelumnya pada periode yang sama. Di mana pada saat itu, Astra Otoparts hanya berhasil mendapat Rp 8,6  triliun.

“Peningkatan pendapatan ini disebabkan oleh permintaan dari sektor OEM dan REM. Di harapkan ini akan bisa terus membaik ke depannya, seiring dengan kondisi ekonomi yang tumbuh,” ujar Handoyo di Bogor, Jumat (13/11/2016).

Handoyo melanjutkan, dari pendapatan tersebut, Astra Otoparts memperoleh laba bersih sebanyak Rp 284 miliar (kuarta 3/Januari-Septermber 2016), atau naik 58, 4 persen, dari sebelumnya hanya Rp 179 miliar.

Hingga saat ini, kata Handoyo, Astra Otopart berkontribusi (memasok) sekitar 25 persen komponen pada sepeda motor. Sementara mobil sudah mencapai 30 persen.

“Semoga kondisi perekonomian akan semakin baik tahun depan, sehingga kami otomatis bisa meningkatkan kontribusi untuk memasok roda dua dan roda empat, yang saat ini di angka masing-masing 25 persen dan 30 persen,” ujar Handoyo.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/14/103100615/pendapatan.astra.otoparts.naik.ratusan.miliar

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>