Pulang Kantor Lebih Cepat? Nongkrong Dulu Di 5 Pilihan Kuliner Depok

JAKARTA, KOMPAS.com – Jika hari ini Anda memilih pulang kantor lebih cepat, mari sempatkan waktu nongkrong di berbagai tempat kuliner di Depok bisa jadi pilihan.

Dari dimsum, bakso, es serut, kopi hingga kue pancong tersedia di kota yang berjuluk Kota Belimbing ini. Berikut KompasTravel berikan rekomendasi tempat kuliner di Depok.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Kedai Bakso Rudal Stasiun UI yang terletak di Gang Sawo, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

1. Bakso Toilet

Namanya tergolong unik karena latar belakang sejarah tempat penjual bakso. Saat ini, tempat tersebut lebih dikenal dengan sebutan kedai “Bakso Rudal Stasiun UI”.

Tempatnya di selasar Jalan Sawo atau di belakang Stasiun UI. Pengunjung bisa menemukan menu kuliner bakso dan mie ayam. Jenis bakso yang ditawarkan adalah bakso rudal, bakso telur, dan bakso biasa.

Harga menu bakso dan mie ayam di kedai “Bakso Rudal Stasiun UI” ini ditawarkan mulai dari Rp 13.000 – Rp 22.000. Untuk minuman seperti es teh manis, air mineral, dan es jeruk, harga ditawarkan mulai Rp 1.000 – Rp 5.000. Kedai “Bakso Rudal Stasiun UI” buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB.

(Baca: Dulu yang Makan di Sini Menyebutnya Bakso Toilet…)

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Pancong Moluccas dengan topping Toblerone, menu yang selalu dicari pengunjung, Rabu (23/12/2015).

2. Pancong Moluccas

Di Pancong Moluccas, Anda bisa menemukan pancong dengan beberapa topping yang disajikan, seperti Nutella, Toblerone, choco chips, dan topping manis lainnya.

Kedai yang berlokasi di di Jalan Akses UI, Cimanggis, Depok tepatnya di depan perpustakaan Universitas Gunadarma. Sejenak nongkrong bareng teman-teman sambil berbincang-bincang dan menyantap camilan.

(Baca: Camilan Pancong dengan Topping Aneka Rasa)

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Karena harganya yang murah, Siomay (kiri) dan Bola Dansa (kanan), menu Momonchi yang sering dicari pengunjung Rabu (9/12/2015).

3. Santap Dimsum Momonchi

Penggemar dimsum, tak perlu takut dengan harga mahal. Apalagi Anda tergolong berdompet tipis.

Ada satu restoran yang menyajikan pilihan dimsum namun dengan harga warung. Adalah Momonchi yang berlokasi di Jalan Margonda  Raya No. 281, Beji, Depok (samping Hotel Bumi Wiyata) ini buka mulai pukul 11.00 siang hingga 11 malam.

Momonchi sendiri menyediakan dimsum kukus, dimsum goreng, suki, dan aneka minuman. Harga yang ditawarkan pun sesuai konsep, berkisar Rp 4.000 sampai yang paling mahal Rp 19.000.

(Baca: Momonchi, Restoran Dimsum dengan Harga Tiarap)

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Bing-Bing Cafe yang berdiri sejak 7 bulan yang lalu, menjadi kafe Korea halal pertama di Indonesia, Selasa (8/12/2015).

4. Es Serut Korea

Gerah setelah bermacet-macet ria dari Ibukota Jakarta? Menyeruput es serut bisa jadi pilihan. Anda bisa datang ke Kafe Bing Bing untuk menyeruput es serut khas Korea. Di sana tersedia aneka es serut dengan 18 rasa.

Di kafe yang berkonsep warna-warni ceria ini menggunakan 100 persen susu sebagai campuran dalan es serutnya. Rasa yang diciptakan begitu nikmat dan tekstur yang lembut pada esnya membuat para pengunjung ketagihan akan rasa yang diberikan.

Kafe yang baru berdiri 7 bulan ini berlokasi di Jalan Margonda Raya Nomor 341B, tepatnya depan KFC Margonda, Depok. Kafe ini mulai buka pukul 12.00 sampai 22.00 untuk weekday. Sedangkan weekend, tempat ini akan ditutup sampai pukul 23.00 dan menyesuaikan pengunjung kapan perginya.

(Baca: Makanan Serba Korea di Kafe Es Serut…)

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Proses penuangan Kopi ala Turki di Kedai Kopi Kimung, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/1/2016).

5. Minum Kopi Turki

Tak hanya menyantap es serut, kopi bisa dipilih sambil bercengkerama bersama temanKopi ala Turki disajikan dengan teko kecil berbahan tembaga.

Cara menyeruput kopi ala Turki yakni mengambil ampas kopi yang berada bagian atas dan dimasukkan ke gelas yang berbeda. Kopi yang ada di Ibrik lalu dituangkan dan diaduk bersama ampas kopi. Kopi ala Turki terasa punya ciri khas yakni kental dan nikmat.

Kedai Kopi Kimung terletak di Jalan Margonda Raya no 451, Pondok Cina, Depok, Jawa Barat. Kedai Kopi Kimung buka setiap hari Senin hingga Jumat pukul 08.00-11.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-12.00 WIB.

(Baca: Unik, Menyeruput Kopi ala Turki di Depok

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/11/04/180341527/pulang.kantor.lebih.cepat.nongkrong.dulu.di.5.pilihan.kuliner.depok

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>