Reinkarnasi Defender Jadi Land Rover Tercanggih

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi terbaru Defender disiapkan menjadi model paling canggih yang pernah dirancang Land Rover. Autocar, Senin (31/10/2016), melaporkan, perusahaan asal Inggris itu mau Defender sebagai kendaraan off-road paling tangguh.

Buat memastikan hal itu terjadi, Land Rover sudah menyiapkan teknologi baru, bahkan lebih canggih dari Discovery. Sebagai basis rancangan, Defender menggunakan platform Range Rover plus wheelbase yang sama.

Namun, desain bodi bakal lebih ringkas karena overhang lebih pendek. Gunanya spesifikasi ini agar sanggup mengatasi rintangan berat.

Saat ini, Land Rover dikatakan sedang menguji prototipenya kendati belum diketahui kapan jadwal peluncurannya.

Pada awal tahun lalu, Land Rover menyatakan produksi Defender gaek di pabrik Solihull, Inggris, bakal dihentikan. Sebelum dinamakan Defender, model ini disebut Series 1 saat diluncurkan di Amsterdam Motor Show 1948. Hingga saat ini sudah lebih dari dua juta unit yang beredar di seluruh dunia,

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/01/190200715/reinkarnasi.defender.jadi.land.rover.tercanggih

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>