Sensasi Katong Laksa Di Singapura

 SINGAPURA, KOMPAS.com – Menjelajahi Singapura tidak cukup hanya dengan hiruk pikuk pusat perbelanjaan. Anda juga harus mencicipi makanan khas dari Singapura.

Salah satunya, Katong Laksa, yang cukup terkenal di daerah peranakan di Singapura. Di daerah Katong ini, memang cukup ramai dengan berbagai jajanan, baik itu restoran maupun jajanan pasar.

Akan tetapi, sepertinya Katong Laksa ini sudah ada sejak lama. Ada sebuah toko Katong Laksa, tepatnya di depan Katong Plaza. Tempatnya cukup bagus sama seperti kedai-kedai yang ada di sekitarnya.

Saat Kompas.com datang ke sana untuk santap siang, kedai ini cukup ramai. Setelah memesan Katong Laksa yang dibanderol mulai dari 5.35 hingga 7.50 dollar Singapura, atau sebesar Rp 50.000 hingga Rp 70.000.

(BACA: Restoran dari Singapura Ini Hadir di Jakarta)

Katong Laksa sendiri, seperti yang dijelaskan oleh penjual, makanan tersebut berisikan mi yang dipotong-potong, dicampur dengan ikan kuwe, udang, kerang, serta disajikan dengan kuah santan.

Tidak ketinggalan, bagi Anda yang menyukai rasa yang lebih pedas, bisa menambahkannya dengan sambal yang disediakan.

Memang, tidak hanya di Singapura, di Malaysia pun terdapat makanan laksa ini. Akan tetapi, Katong Laksa memiliki cita rasa yang berbeda seperti yang dijelaskan oleh salah satu pengunjung.

“Kalau laksa penang di Malaysia dengan Katong Laksa perbedaannya ada pada kuah,” ujar Farizan, salah satu pengunjung Katong Laksa, di Singapura, Rabu (9/11/2016).

(BACA: Hilton Luncurkan McLaren-Honda Suite di Singapura)

Dia juga menambahkan, Katong Laksa lebih gurih dibandingkan dengan laksa penang yang rasanya lebih asam manis. Selain itu, laksa penang hanya berisikan mi dan ikan.

Untuk itu, bagi Anda yang sangat senang dengan cita rasa yang gurih, mungkin cocok untuk mencicipi Katong Laksa.

Selain itu, di kedai tersebut juga memiliki pilihan lain, yaitu nasi lemak dan juga otah atau yang dikenal di Indonesia sebagai otak-otak.

Maka dari itu, untuk makan dan minum di kedai ini setidaknya Anda bisa mempersiapkan uang mulai dari 7 dollar Singapura atau sebesar Rp 70.000. 

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/11/11/164121327/sensasi.katong.laksa.di.singapura

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>