Skutik Gambot Yamaha Naik Kelas

Milan, KompasOtomotif – Yamaha Eropa tanpa basa-basi menunjukkan versi baru XMAX, Skutik gambot yang kini naik kelas. Kapasitas mesin 250 cc dinaikkan jadi 300 cc, dan justru diklaim lebih efisien tapi makin bertenaga. Motor ini siap tampil perdana di EICMA, Milan, awal November 2016.

X-MAX 300 menggunakan mesin berkapasitas 292 cc Blue Core yang pastinya sudah tersertifikasi standar emisi Euro4. Itulah sebabnya, kalau diperhatikan, desain knalpot lebih gemuk, sebagai upaya Yamaha menyaring sejumlah partikel emisi.

Yamaha Eropa menegaskan bahwa akselerasi jauh lebih mantap ketimbang versi 250 cc, begitu juga dengan kecepatan maksimal. Konsumsi bahan bakar makin irit, meski tidak ada penyebutan klaim tepatnya.

Rangka juga disebut all new, disokong garpu depan teleskopik double-clamp dan sokbreker kembar di belakang. Ban pakai ukuran 15 inci di depan dan 14 inci di belakang.

Fitur canggih ditanam, macam Traction Control System (TCS). Lalu ada juga Smart Key System yang membuat proses menyalakan mesin semakin mudah. Tinggal putar tombol, langsung gas.

Yamaha Europe Bagasi superbesar dengan desain yang tajam.

Utilitas
X-MAX 300 mengadopsi desain lampu baru, lebih tajam, dilengkapi LED. Panel instrumennya perpaduan analog dan digital. Informasi yang ditampilkan cukup komplit, termasuk di antaranya indikator bensin, jam, tripmeter, ABS, dan lainnya.

Kompartemen penyimpanan barang makin besar, mampu menyimpan dua helm full face, plus jaket atau jas Hujan. Tersedia power outlet 12V untuk mengisi ulang baterai gadget dan perlengkapan elektronik lain. Jok model tingkat dengan

Yamaha Motor Europe menawarkan XMAX 300 dalam tiga pilihan warna, Matt Grey, Milky White, dan Quasar Bronze.

Soal desain, XMAX 300 bakal sama persis dengan XMAX 250 yang kabarnya siap meluncur juga di Indonesia dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/19/160351215/skutik.gambot.yamaha.naik.kelas

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>