Tanggapan Nissan Indonesia Kalau Mitsubishi Pasok MPV

Jakarta, KompasOtomotif – Pembelian 34 persen saham Mitsubishi oleh Nissan yang diresmikan pada Oktober lalu bakal memiliki efek besar untuk Indonesia. Salah satunya berpotensi membuat Nissan menjual MPV kecil Mitsubishi yang bakal diproduksi lokal di pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat, pada November 2017.

Baca : Jangan Kaget Kalau Nissan Punya “MPV Sejuta Umat”. 

Pihak Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di dalam negeri sudah mengakui ada kesepakatan antar prinsipal yang mengarah ke kerja sama mobil ramah lingkungan dan MPV. Meski begitu Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki, mengatakan belum ada langkah lanjutan.

Baca : Benar Mitsubishi Pasok “MPV Sejuta Umat” untuk Nissan?

Setyo Adi/Otomania Calon MPV sejuta umat Mitsubishi.

Tanggapan datang dari pihak Nissan Motor Indonesia (NMI). Hampir sama seperti Ishimaki san, Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI, mengatakan belum banyak yang bisa dijelaskan selain pernyataan prinsipal karena karena detail teknisnya belum ada.

“Terlalu dini membicarakan itu, kesepakatannya baru diresmikan jadi sebenarnya secara operasional belum ada aktivitas kongkret. Saya cuma bisa melihat, pada masa depan sangat terbuka kemungkinan kerja sama,” jelas Budi kepada KompasOtomotif, Selasa (1/11/2016).

Secara konsep perjanjian, tutur Budi, memang ada kemungkinan kerja sama dalam pengembangn produk bersama Mitsubishi di Indonesia. Hal ini bukan barang baru buat kedua merek sebab di Jepang, kolaborasi sudah menghasilkan.

“Di Jepang Mitsubishi menghasilkan kei car untuk Nissan. Nissan juga sudah kerja sama dengan Renault, kami juga pernah kerja sama dengan Mitsubishi. Saya yakin prosesnya tidak akan lama karena sudah ada pengalaman,” kata Budi. 

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/03/122200915/tanggapan.nissan.indonesia.kalau.mitsubishi.pasok.mpv

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>