Ternyata, Pramugari Yang Perhatian Bikin Penumpang Bahagia

KOMPAS.com – Penelitian baru-baru ini menyebutkan, hal yang paling berpengaruh terhadap kepuasan penumpang pesawat adalah perhatian dari pramugari yang memberikan pelayanan terbaik.

Survei ini dilakukan terhadap 7.000 responden yang merupakan pengguna pesawat sebagai moda transportasi. Mengutip situs Lonely Planet, Kamis (27/10/2016), 23 persen responden mengatakan kebahagiaan dan kepuasan mereka bertambah karena pelayanan kru kabin.

Hal kedua yang diapresiasi penumpang (21 persen) adalah email notifikasi langsung dari maskapai tentang kondisi pra-penerbangan. Sebanyak 16 persen responden mengatakan, akses WiFi di pesawat juga penting untuk kenyamanan mereka. 

WAWAN H PRABOWO Garuda Indonesia Raih World Best Cabin Staff – Para pramugari Garuda Indonesia melakukan performer usai menerima penghargaan Worldâ??s Best Cabin Staff dari Skytrax yang berbarengan dengan ajang pameran kedirgantaraan Farnborough Air Show 2016 di Farnborough, Inggris, Selasa (12/7). Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Garuda Indonesia.
Kompas/Wawan H Prabowo

Survei tersebut juga membahas momen apa yang paling tidak disukai penumpang pesawat sepanjang perjalanan udara. Hasilnya adalah bagian pemeriksaan bandara, pengambilan bagasi, dan in-flight entertainment. 

Hampir 60 persen responden mengatakan harus membuka jaket, ikat pinggang, sampai sepatu. Sebanyak 51 persen responden mengatakan wajib memisahkan laptop dari tas utama, termasuk juga benda elektronik lainnya. Begitu masuk dalam pesawat, rupanya mayoritas penumpang hanya ingin beristirahat dan tidak menikmati in-flight entertainment.

Meski begitu, pada penerbangan jarak jauh, menonton film menjadi aktivitas favorit 77 persen responden. Sebanyak 69 persen responden tetap memilih untuk beristirahat.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/28/150100527/ternyata.pramugari.yang.perhatian.bikin.penumpang.bahagia

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>