Trik Gunakan Media Sosial Untuk “Traveling” Seperti Orang Lokal

KOMPAS.com – Bagi pelancong modern, living like a local adalah salah satu jargon paling terkenal. Ketika menyambangi sebuah destinasi, para pelancong modern ingin melakukan hal-hal yang dilakukan oleh warga lokal. Mencicipi kuliner khas lokal, sampai berbaur di tempat nongkrong mereka.

Media sosial bisa sangat membantu untuk hal satu ini. Situs Smarter Travel, Kamis (3/11/2016), menghimpun empat cara maksimal menggunakan media sosial saat traveling.

Media sosial bisa digunakan untuk mengetahui tempat-tempat dan restoran yang sedang hit di kalangan warga lokal. Berikut daftarnya.

1. Follow akun Twitter dan Instagram resmi

Twitter adalah salah satu media sosial yang paling update tentang hal-hal dan kejadian di sebuah tempat. Oleh karena itu, coba follow satu atau beberapa akun Twitter lokal.

Misal saat traveling ke Bandung, coba follow @infoBDG di Twitter. Lakukan hal serupa pada media sosial Instagram sehingga Anda bisa mengetahui tempat-tempat yang populer dan instagenic di destinasi tersebut.

2. Hashtag dan geotag Instagram

Di media sosial Instagram, pelancong bisa menggunakan dua fitur yang akan sangat berguna sepanjang perjalanan. Dua fitur itu adalah hashtag dan geotag.

Hashtag akan membantu pengguna Instagram lainnya agar bisa melihat posisi dan kondisi di tempat tujuan. Anda juga bisa mengetahui hashtag apa yang paling banyak digunakan di destinasi tersebut. 

Sementara geotag memungkinkan Anda untuk melihat foto-foto destinasi di tempat yang sedang Anda datangi.

3. Like Facebook Page akun resmi kota tersebut

Selain Twitter dan Instagram, media sosial lainnya yang aktif dijadikan ajang promosi pariwisata adalah Facebook. Coba like Facebook Page akun resmi destinasi tersebut. Dengan sendirinya, Anda akan mendapat informasi seputar agenda dan destinasi di tempat tersebut.

4. Periscope

Bicara soal media sosial, jangan lupakan Periscope. Menggunakan fitur map searching, Anda bisa melihat kejadian live dari berbagai belahan dunia. Ini berarti Anda bisa mengetahui beragam acara, konser, sampai street performer dalam waktu bersamaan.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/11/03/180900627/trik.gunakan.media.sosial.untuk.traveling.seperti.orang.lokal

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>