UD Trucks Punya Pabrik Perakitan Di Indonesia

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah lebih 30 tahun di Indonesia, PT UD Trucks Indonesia akhirnya punya pabrik perakitan pertama di Tanah Air. Pabrik yang hanya memproduksi model Quester itu berdiri berkat kerjasama dengan PT Tjahja Sakti Motor dan PT Gaya Motor, di Sunter, Jakarta Utara.

Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia mengatakan, pembukaan fasilitas ini merupakan upaya berkelanjutan perusahaan di pasar otomotif nasional. Melalui model Quester, siap melayani kebutuhan masyarakat khususnya di sektor industri, termasuk pertambangan, konstruksi, dan distribusi.

“Model itu dibuat khusus untuk pasar Asia, khususnya Indonesia. Truk skala berat itu siap memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Valery di acara Peresmian Perakitan UD Trucks di Sunter, Jakarta Utara, Selasa (18/10/2016).

Direktur Industri Maritin, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian yang diwakili Yan Sibarang Tandiele menambahkan, ini membuktikan bahwa iklim otomotif di Indonesia sudah mengarah lebih baik. Buktinya, Semakin banyak merek yang berinvestasi.

Aditya Maulana – KompasOtomotif Pabrik Perakitan UD Trucks Pertama di Indonesia

“Pemerintah Indonesia tentu menaruh harapan besar. Diharapkan UD Trucks ke depan bisa menambah jumlah produk serta komponen yang dibuat lokal secara bertahap,” kata Yan dalam sambutannya.

Di tempat sama, Presiden Direktur PT Gaya Motor Ary Mariano menjelaskan pabriknya telah memenuhi standar yang telah ditetapkan UD Trucks. Bahkan, perusahaan telah menambah investasi dan tenaga kerja khusus untuk membuat truk.

“Kami juga telah melakukan pelatihan baik di dalam maupun luar negeri. Kami berharap bahwa tenaga kerja terampil dapat tercipta dan dapat berkontribusi untuk meningkatkan kualitas,” ujar Ary.

Pabrik tersebut menduduki lahan seluas 12.000 m2, dan mempekerjakan lebih 200 karyawan untuk membuat 200 unit truk dalam satu bulan. Model Quester yang diproduksi, yaitu 64R 370, WB 3700, 4300, Quester 64R WB 3700 (mixer), 4300, 5600, 6100, Quester 64T 370, 64T 330, 64 280, dan 42T 280.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/18/155733215/ud.trucks.punya.pabrik.perakitan.di.indonesia

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>