Video Perjalanan Toyota Kijang Gemilang Di Perancis

Cannes, KompasOtomotif – Video perjalanan panjang Toyota Kijang di Indonesia diakui dunia sebagai tayangan inspiratif yang menyentuh hati. Hasil garapan agensi SAM Creative Group Indonesia dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) itu meraih penghargaan Gold Dolphin untuk kategori Video Korporasi (Corporate Videos) di ajang The Cannes Corporate Media and TV Awards yang berlangsung di Cannes, Perancis, (13/10/2016).

Penghargaan diserahkan Alexander V Kammel, Festival Director dari The Cannes Corporate Media and TV Awards, dan diterima langsung oleh Direktur SAM CGI Prasetyo Hermanto serta Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

”Video perjalanan panjang Toyota Kijang membuktikan bahwa industri kreatif Indonesia mampu bersaing di level internasional. Semoga penghargaan ini dapat menjadi pemicu kita semua untuk terus mengembangkan kompetensi industri Indonesia sehingga dapat memberikan kontribusi dan menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang semakin disegani,” ujar Warih setelah menerima Gold Dolphin.

The Cannes Corporate Media and TV Awards adalah festival internasional bagi film korporasi, media online, dan produksi TV. Event ini berlangsung sejak 2010 dan diselenggarakan oleh Film Service International. Peserta berasal dari seluruh dunia, dan tahun ini 989 video bersaing menjadi jawara.

Video bertajuk “Toyota Kijang, Inspirasi dari Indonesia untuk Dunia” berdurasi 10 menit 41 detik itu diproduksi sebagai bagian dari perayaan peluncuran the All New Kijang Innova yang merupakan generasi ke-6 dari mobil legendaris Indonesia, Kijang.

TMMIN Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono (paling kiri) bersama Direktur SAM CGI, Prasetyo Hermanto (paling kanan), menerima penghargaan Gold Dolphin untuk kategori Video Korporasi yang diserahkan oleh Alexander V. Kammel (kedua dari kiri) selaku Festival Director dalam ajang The Cannes Corporate Media and TV Awards yang berlangsung di Cannes – Perancis pada tanggal 13 Oktober 2016.

Alur cerita dari video merepresentasikan sejarah panjang dan tantangan, serta kesempatan yang dihadapi Toyota Indonesia dalam mengembangkan model Kijang dengan kualitas global, baik untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun ekspor.

Diawali dengan produksi dan penjualan perdana pada 1977, generasi pertama Kijang atau yang lebih dikenal dengan nama ”Kijang Doyok” memiliki kandungan lokal 19 persen dan bentuk badan kotak sederhana guna memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan kendaraan multiguna.

Secara bertahap, Toyota Indonesia berupaya meningkatkan kandungan lokal dan mengikutsertakan semakin banyak pemasok lokal, sehingga Kijang benar-benar dapat memenuhi komitmen Toyota Indonesia untuk selalu  dapat memberikan kontribusi pada industri otomotif Indonesia.

Kini, model Kijang bernama “The All New Kijang Innova” memiliki kandungan lokal sebesar 85 persen dengan jumlah pemasok lokal lapis pertama sebanyak 96 perusahaan dari total 139 perusahaan pemasok lokal lapis pertama yang terlibat dalam kegiatan produksi di TMMIN.Investasi yang ditanamkan oleh Toyota Indonesia untuk memperkenalkan The All New Kijang Innova mencapai Rp 4,9 triliun.

Simak detail video juara yang menginspirasi dari Toyota berikut ini:

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/18/140200015/video.perjalanan.toyota.kijang.gemilang.di.perancis

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>