Yamaha Indonesia Berambisi Rebut Image Skuter Maxi

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berambisi mencuri image skuter maxi atau skuter dengan bodi bongsor. Sukses dengan NMAX tak lantas bikin mereka berdiam diri. Justru sekuelnya kini disiapkan dengan rapi.

Setelah NMAX, di atasnya masih ada XMAX 250 yang juga sudah dirilis berbarengan dengan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Model kedua ini sudah bisa diinden dengan menyertakan mahar Rp 300.000, meski harga resmi belum ditetapkan.

Lalu, model yang lebih flagship, ada TMAX dengan bodi yang lebih besar, siap mengusik kantong orang-orang berduit. Model baru sebenarnya bakal meluncur di EICMA, Milan, mulai 7 November 2016. Namun YIMM tetap memajang di IMOS.

”Di ajang ini (IMOS), kami khusus mengetengahkan tema MAXI. Yamaha ingin melengkapi deretan skuter Maxi dengan Max Series. Jadi kalau orang bilang skuter Maxi, ya Yamaha,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, (2/11/2016).

Sementara Tricity 155 dan Aerox 155 akan digunakan untuk memperkuat image teknologi Blue Core Yamaha yang mulai dikenal masyarakat luas. Soal pesaing dari Honda yang siap menggempur NMAX, bisa Forza atau PCX, Masykur tak merisaukannya.

Ya kan sudah ada NMAX yang membendung. Kan berarti mereka ngikut kita. Tidak ada masalah,” ucap Masykur.

Upaya memperkuat deretan Skutik ini juga dimaksudkan untuk makin mencuri pasar sepeda motor nasional yang saat ini didominasi Skutik. 70 persen dari total market motor di Indonesia adalah Skutik, dan ini peluang untuk mengembangkan produk.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/05/082214115/yamaha.indonesia.berambisi.rebut.image.skuter.maxi

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>