Yaris Heykers Tak Dijerumuskan Di Segmen “Crossover”

Jakarta, KompasOtomotif — Asumsi bahwa Yaris Heykers sebagai crossover pesaing Honda HR-V dipatahkan Toyota Indonesia. Ground clearance-nya memang lebih tinggi dan mendekati mobil-mobil di segmen SUV. Namun, PT Toyota Astra Motor (TAM) tetap memasukkannya di segmen hatchback.

Dikatakan Sri Agung Handayani, Product General Manager Yaris TAM, dalam peluncuran di Jakarta, (3/11/2016), Yaris Heykers akan memenuhi segmen pasar yang sama. Konsumennya pun hampir sama, tetapi bakal beda gaya dan karakter.

”Tahun lalu, kami melakukan survei berkala, dan ternyata hatchback terbagi menjadi dua kelas, fun stylish dan satu sisi ada anak muda yang ingin lebih merealisasikan gaya hidup dengan gaya sporty berbau adventure,” ucap Sri Agung.

Di sinilah kemudian TAM menemukan segmen baru. Sri Agung menyatakan bahwa pasar yang dituju dari Yaris Heykers akan sama dengan versi hatchback. Namun, lebih spesifik lagi, model ini lebih ke segmen dalam untuk menjawab kebutuhan.

Apa yang dilontarkan Sri Agung diamini F Soerjopranoto, Executive GM Vehicle Sales Planning TAM. Yaris Heykers mengemban konsep urban adventure hatchback yang lebih spesifik ketimbang Yaris TRD Sportivo.

”Kami memberikan pilihan baru untuk konsumen yang ingin berbeda dengan petualangannya sendiri. Misalnya, pergi ke luar kota dengan keragaman jalan yang bervariasi. Kalau soal segmentasi, Heykers tetap hatchback, bukan crossover,” ucap Soerjo.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/03/182200215/yaris.heykers.tak.dijerumuskan.di.segmen.crossover.

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>