Yuk, Intip Destinasi Yang Tepat Berdasarkan Zodiakmu

KOMPAS.com – Zodiak bisa menentukan kesukaan dan gaya traveling Anda. Boleh percaya, boleh juga tidak.

Namun tak ada salahnya melihat beberapa pilihan destinasi berdasarkan zodiak Anda. Situs Travel and Leisure, Kamis (27/10/2016) merangkum beberapa destinasi berdasarkan zodiak. Mungkin, bisa jadi tujuan Anda berikutnya. 

Capricorn (22 Desember-19 Januari) 

Liburan yang melibatkan keluarga dan petualangan rupanya cocok untuk Capricorn. Selain itu, sifat ambisius dan disiplin dari seorang Capricorn juga cocok untuk volunteer ke berbagai wilayah di dunia.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Wisatawan mengendarai mobil jip saat mengikuti wisata lava tour di kaki Gunung Merapi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (17/5/2013). Wisata mengunjungi daerah bekas aliran lava erupsi Merapi ini dipungut biaya Rp 300.000 – Rp 500.000 per trip.

Akhir pekan ini, Anda bisa mengajak keluarga ke DI Yogyakarta untuk cave tubing atau Merapi Lava Tour. Anda juga bisa ikut volunteer misal di Ubud Writer Festival atau lembaga kemanusiaan lainnya di berbagai negara.

Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Zodiak dengan elemen udara ini terkenal oleh kemandirian dan kegemarannya traveling seorang diri. Ini berarti seorang Aquarius bisa menjelajah sebuah destinasi lewat jalur antimainstream, meski tempat itu sudah beberapa kali ia datangi.

KOMPAS/RIZA FATHONI Turis menikmati wisata alam Ceking di kawasan Ubud, Gianyar, yang terkenal dengan pemandangan sawah bertingkat (terasering), Minggu (7/8/2016).

Dengan begitu, mungkin Bali menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk Aquarius. Meski pulau ini didapuk mainstream untuk turis, namun seorang Aquarius pasti bisa mengeksplorasinya lebih jauh.

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Kecenderungan untuk “kabur dari rutinitas” menjadikan liburan sesuatu hal yang wajib bagi seorang Pisces. Zodiak berelemen air ini mudah terkesima dengan keindahan alam, jauh dari peradaban, apalagi dengan tradisi dan budaya yang kaya.

BARRY KUSUMA Desa Wae Rebo berada di barat daya kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Dengan begitu, destinasi yang tepat untuk seorang Pisces bisa jadi Desa Wae Rebo di Flores atau Kepulauan Mentawai di Sumatera.

Aries (21 Maret-19 April) 

Aries adalah seorang pejalan yang mandiri dan penuh semangat. Saat menginap di hotel, mereka tak rela berlama-lama di dalam kamar atau berjemur di pinggir kolam renang. Mereka akan bersiap untuk menjelajah sebuah destinasi, apalagi yang baru pertama kali mereka datangi.

ThinkStock Turis selfie di Kawah Ijen, Banyuwangi

Zodiak Aries bisa jalan-jalan ke mana saja. Namun alangkah baiknya, destinasi tersebut punya banyak jenis wisata yang bisa dieskplorasi. Yogyakarta dan Banyuwangi bisa jadi pilihan.

Taurus (20 April-20 Mei) 

Taurus terkenal sebagai orang yang ramah dan penyayang. Namun, mereka juga tidak tanggung-tanggung saat ingin memanjakan diri sendiri. 

Beberapa resor di Bali bisa jadi pilihan orang Taurus. Four Seasons di Sayan-Ubud, Kupu-kupu Barong, atau Alila Uluwatu akan jadi tempat bersantai favorit para Taurus.

Gemini (21 Mei-20 Juni)

Elemen udara terkenal mudah beradaptasi, bagaimana pun situasi dan kondisi di destinasi tujuan. Hal itu tentunya berdampak baik, namun di sisi lain, orang Gemini sangat mudah bosan. Oleh karena itu, seorang Gemini harus sering berpindah destinasi saat traveling.

KOMPAS/AGUS SUSANTO Panorama di Pulau Kelor, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Pulau Flores bisa jadi pilihan untuk para Gemini. Dari Labuan Bajo hingga pedesaan terpencil seperti Wae Rebo akan membuahkan pengalaman tak terlupakan.

Cancer (21 Juni-22 Juli)

Liburan bersama keluarga atau teman-teman terdekat adalah tipe traveling paling cocok untuk seorang Cancer. Ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan betapa mereka menyayangi dan perhatian kepada seluruh anggota keluarga. 

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Deluxe Room di Hilton Garden Inn Bali. Hotel ini punya 291 kamar yang terbagi menjadi empat tipe: Deluxe Room, One Bedroom Suite, Family Room, dan Presidential Suite.

Selain liburan di luar kota, staycation di kota domisili juga bisa jadi pilihan. Ajaklah keluarga Anda untuk menginap barang satu atau dua malam di hotel. 

Leo (23 Juli-22 Agustus)

Para “macan” ini selalu penuh energi dan suka mengeksplorasi destinasi-destinasi baru. Mereka suka berkegiatan hingga larut malam, dan menjadi pusat perhatian. 

Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma Andong Wisata saat berada di kawasan Malioboro menunggu pengunjung yang ingin berkeliling

Kota-kota besar yang “hidup” 24 jam bisa jadi pilihan. Bandung, Yogyakarta, dan tentunya Jakarta bisa jadi tempat “bermain” yang tepat bagi para Leo. 

Virgo (23 Agustus-22 September)

Seorang Virgo adalah pejalan yang sangat detail, termasuk saat membuat itinerary. Sebelum melakukan perjalanan mereka sudah mencari tahu tentang hotel instagenic, restoran terbaik dengan rating tinggi di Tripadvisor, sampai kedai kopi favoit warga lokal.

Mereka juga suka berkegiatan seperti bike tour, walking tour, atau sightseeing tour di tempat wisata.

Kompas.com/Silvita Agmasari Motel Mexicola, restoran dengan nuansa Meksiko di Seminyak, Bali.

Di Indonesia, Bali bisa jadi destinasi yang cocok untuk para Virgo. Banyak hal yang bisa dilakukan di Pulau Dewata ini, termasuk soal tempat-tempat yang instagenic.

Libra (23 September-22 Oktober)

Orang Libra menyukai lanskap dan destinasi yang berbau romantis. Liburan terbaik bagi seorang Libra adalah destinasi wisata alam dengan hal-hal lain yang mendukungnya, misal tradisi dan budaya warga lokal. Mereka juga suka mengunjungi kafe atau tempat makan tradisional. 

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisman di Gili Trawangan, Lombok, NTB, Jumat (25/8/2016).

Lombok terutama Gili Trawangan bisa jadi destinasi pilihan bagi para Libra. Hamparan pantai dan sunset di Gili Trawangan selalu memanjakan mata. Deretan restoran dan warung di pasar tradisional juga menjadi daya tarik bagi mereka. 

Scorpio (23 Oktober-21 November)

Sama halnya dengan Libra, seorang Scorpio juga menyukai destinasi wisata alam. Namun orang Scorpio biasanya lebih ekstrem, mereka menyukai kemping dan naik gunung serta melakukan beberapa aktivitas yang memacu adrenalin.

KOMPAS/WAWAN H PRABOWO Pendaki menapaki padang sabana menuju puncak Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat, Minggu (24/1/2016). Saat ini, 90 persen pendaki gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut itu adalah wisatawan mancanegara.

Beberapa gunung di Indonesia seperti Semeru dan Rinjani bisa jadi pilihan bagi para Scorpio.

Sagitarius (22 November-21 Desember)

Para pejalan yang berzodiak Sagitarius selalu suka melakukan hal baru. Meski mereka berada di pedalaman sekali pun, orang Sagitarius bisa betah berlama-lama karena menemukan banyak pengalaman baru.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Nasina, berpose saat berada di Kampung Marengo, Desa Kanekes, Lebak, Banten, Selasa (1/3/2016). Nasina adalah potret orang Baduy yang terus menjaga ada istiadat Baduy.

Suku Baduy Dalam dan Baduy Luar di Jawa Barat bisa jadi destinasi yang pas untuk Sagitarius. Keramahan warga lokal akan membekas di hati mereka. Pemandangan yang eksotis juga akan membuat Sagitarius betah berlama-lama.
Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/27/214200627/yuk.intip.destinasi.yang.tepat.berdasarkan.zodiakmu

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>